Sukses


Respons Robert Alberts perihal Rencana Persib Menjajal Hamburg SV

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum tahu kabar rencana uju ciba pasukannya dengan Hamburg SV. Pertemuan kedua tim itu diagendakan jadi satu di antara rangkaian peringatan 60 tahun persahabatan Kota Bandung dan Kota Braunschweig.

"Saya belum tahu soal itu. Kalau tanya itu, silakan saja tanya ke menajamen. Biar manajemen yang memberikan pernyataan, bukan spekulasi seperti ini," ujar Robert Alberts, Selasa (15/10/2019).

Dalam rangka memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig Jerman, Pemerintah Kota Bandung akan mengundang klub Bundesliga, Hamburg SV, untuk bertanding melawan Persib Bandung.

Rencana itu terungkap saat Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Bambang Susanto, berkunjung ke Balai Kota Bandung, Senin (14/10/2019).

Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarnam dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku pengelola klub Persib Bandung, Kuswara S. Taryono.

"Hamburg SV cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah enam kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai European Cup (Liga Champions)," jelas Bambang.

2 dari 2 halaman

Sambut Baik

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, mengapresiasi hal tersebut. Sebagai bobotoh, ia berharap kerja sama ini bisa meningkatkan kualitas performa sepak bola kebanggaan Kota Bandung. Tak hanya sekedar bertanding, tetapi juga pelatihan dan peningkatan kapasitas kinerja klub.

"Kami ingin klub yang kami cintai ini bisa terus meningkatkan performanya sehingga harapannya, bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia," kata Ema. 

Sementara, Kuswara S. Taryono menyambut baik rencana pertandingan Persib versus Hamburg SV tersebut.

"Sebagai bagian dari klub sepak bola di Indonesia, tentu kami ingin agar Persib Bandung bisa bertemu dengan klub kelas dunia seperti Hamburg SV. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama,” kata Kuswara.

Video Populer

Foto Populer