Bisa Tampil Saat Arema Hadapi PSM, Alfarizi dan Arthur Cunha Tak Boleh Bermain Penuh

Oleh Iwan Setiawan pada 15 Okt 2019, 18:15 WIB
Arthur Cunha, Arema FC

Bola.com, Malang - Dua pemain Arema FC, Arthur Cunha dan Ahmad Alfarizi, sudah kembali dari cedera ketika menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Shope Liga 1 2019 di Stadion Andi Matalatta, Rabu (16/10/2019). Keduanya sudah disiapkan jadi pemain inti dalam sesi latihan. Namun, kedua pemain yang baru pulih dari cedera ini tidak direkomendasikan bermain selama 90 menit penuh.

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, menyampaikan bahwa fisik kedua pemain tersebut belum 100 persen. Alfarizi sudah dua bulan latihan terpisah karena cedera tumit. Dia baru gabung dengan skuat utama lagi untuk persiapan pertandingan ini. Sementara Arthur baru pulih dari cedera otot paha.

“Dua pemain ini secara kondisi belum bisa tampil penuh. Tim medis menyarankan Arthur bermain 60-70 menit. Sedangkan Alfarizi 45 menit karena Alfarizi cukup lama absen,” jelasnya.

Meski belum bisa tampil penuh, pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku senang dengan kembalinya Arthur dan Alfarizi. Kebetulan posisi stoper dan bek kiri Singo Edan sudah kehilangan dua pemain, seperti Hamka Hamzah yang dalam pemulihan sakit tipes dan cedera hamstring. Sedangkan Agil Munawar mengalami cedera lutut.

“Saya senang mereka kembali. Meskipun dokter memberikan rekomendasi tidak main penuh. Kami akan lihat juga situasi di lapangan seperti apa nanti,” kata Milo.

Dari pengalaman laga sebelumnya, Arema berani memasang pemain yang baru pulih dari cedera sejak menit awal. Tapi, pada babak kedua mereka akan diganti.

Selain belum dalam kondisi 100 persen, pemain tersebut rawan kembali cedera saat dipaksa main penuh, seperti Dedik Setiawan yang comeback dari cedera lutut ketika Arema menghadapi PSM di Malang pada 2 Oktober lalu. Dedik dapat rekomendasi hanya main 30 menit dari dokter tim. Namun, karena semangatnya sedang tinggi, dia baru ditarik keluar awal babak kedua.

 

2 of 2

18 Pemain Arema untuk Hadapi PSM

Dalam laga tandang ini, Arema membawa 18 pemain. Pemain terbaik yang dalam kondisi fit masuk dalam skuat ini. Kembalinya Arthur juga membuat Singo Edan bisa menurunkan semua pemain asing, seperti Sylvano Comvalius, Makan Konate, dan Takafumi Akahoshi. Keberadaan mereka membuat Arema berani mematok poin di kandang PSM.

Daftar 18 Pemain Arema ke Makassar

Kiper: Kartika Ajie, Utam Rusdiana.

Belakang: Arthur Cunha, Rachmat Latief, Ikhfanul Alam, Alfin Tuasalamony, Ahmad Alfarizi, Ricky Ohorella.

Tengah: Hendro Siswanto, Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Jayus Hariono, Ridwan Tawainella,

Depan: Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame, Rifaldi Bawuoh.

Lanjutkan Membaca ↓