Ratusan Suporter Vietnam Beri Dukungan sambil Berlibur di Bali

Oleh Aditya Wany pada 15 Okt 2019, 19:10 WIB
Diperbarui 15 Okt 2019, 19:10 WIB
Suporter Timnas Vietnam

Bola.com, Gianyar - Antusiasme suporter Timnas Vietnam untuk menyaksikan duel tim kesayangan melawan Timnas Indonesia sangat besar. Jumlah mereka bisa dibilang tidak sedikit untuk ikut bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Berdasarkan pengamatan Bola.com, jumlah mereka mencapai ratusan. Malah, ada sekelompok dari mereka yang datang dengan menaiki empat bus. Mereka juga datang kompak dengan memakai kaus putih beserta bandana bendera Vietnam yang seragam.

Salah seorang suporter Timnas Vietnam, Pham Hoang Trung, menuturkan mereka datang bersamaan dari dua titik kumpul dari Vietnam, yaitu Ho Chi Minh City dan Hanoi. Tempat pertandingan yang berada di Bali membuat mereka tertarik datang langsung.

"Rombongan kami ada 120 orang dari Vietnam. Kami berangkat dari Vietnam  dan tiba di Jakarta kemarin. Pagi ini kami tiba di Bali dan sempat jalan-jalan sebelum datang ke stadion," kata Pham kepada Bola.com.

Rombongan yang dimaksud Pham itu merupakan peserta biro perjalanan yang memang sengaja datang untuk berlibur. Pham menjelaskan ada beberapa biro perjalanan yang membuka tur liburan ke Bali sambil menyaksikan pertandingan ini.

Dengan waktu liburan yang hanya tiga hari, ada agenda menyaksikan pertandingan ini. Setelah itu, mereka akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali sebagai bagian dari agenda liburan tersebut.

"Memang momennya tepat. Kebanyakan dari kami penasaran dengan pertandingan di Bali. Kami sebenarnya juga ingin berlibur di sini. Kami sudah ke beberapa tempat di Kuta dan mungkin akan ke tempat lain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Momen Tepat

Suporter Timnas Vietnam
Suporter Timnas Vietnam beri dukungan dalam laga melawan Timnas Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (15/10/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Pham juga tidak menyangkal bahwa momen berlibur bersama rekan-rekannya ini juga sangat tepat untuk menyaksikan duel melawan Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Timnas Vietnam belum kalah dalam dua laga Grup G di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Saya pikir pertandingan ini akan berjalan seru. Vietnam dan Indonesia memiliki kekuatan yang berimbang. Saya tidak melihat satu dari dua tim itu akan menang mudah. Tapi, sebagai warga Vietnam, saya berharap timnas kami yang menang," ucap karyawan swasta di sebuah perusahaan Vietnam itu.

Dukungan suporter untuk Timnas Vietnam tidak hanya datang dari rombongan tersebut. Beberapa di antaranya ada yang datang menaiki sepeda motor sambil membawa bendera Vietnam. Kemungkinan, mereka telah terlebih dahulu berlibur di Bali dan kemudian ingin menyaksikan laga ini.

Lanjutkan Membaca ↓