Digelar Sesuai Jadwal, Lokasi Kongres Pemilihan PSSI Berubah

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 Okt 2019, 20:45 WIB
Banner Infografis Bursa Calon Ketua Umum PSSI 2019-2023

Bola.com, Jakarta - Lokasi Kongres Pemilihan PSSI berubah. Mulanya, kegiatan yang digelar pada 2 November 2019 tersebut bakal diadakan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, mengatakan bahwa lokasi Kongres Pemilihan PSSI terpaksa digeser. Forum untuk menentukan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco tersebut bakal berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

"Kongres Pemilihan PSSI pada 2 November 2019 tidak jadi digelar di Ancol, tapi di Hotel Shangri-La," ujar Refrizal ketika dihubungi Bola.com, Rabu (16/10/2019).

"Kenapa tidak jadi di Ancol? Karena di sana jadwalnya penuh. Maka dari itu dipindahkan ke Hotel Shangri-La," tutur Refrizal.

Di Kongres Pemilihan PSSI, Refrizal mencalonkan diri sebagai anggota Exco. Politikus dari Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu bakal bersaing dengan 90 nama lain.

"Saya sudah cek panitia Kongres Pemilihan PSSI. Digelar sesuai jadwal pada 2 November 2019 di Hotel Shangri-La," imbuh Refrizal.

2 of 2

Persaingan Ketat

Arti Lambang PSSI yang Wajib Diketahui Suporter Bola Indonesia
Logo PSSI memiliki arti yang wajib diketahui oleh para pecinta sepakbola di Indonesia.

Selain pos anggota Exco, persaingan untuk posisi lainnya pada kepengurusan PSSI periode 2019-2023 akan berjalan ketat. Untuk sementara, delapan nama bakal bersaing merebut kursi nomor satu dalam induk sepak bola Indonesia tersebut.

Sementara itu, 13 nama tercantum sebagai Calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI. Namun, daftar tersebut belum tetap.

Komite Pemilihan (KP) PSSI akan mengumumkan kandidat sementara Caketum, Cawaketum, dan calon anggota Exco pada 23 Oktober 2019.

Lanjutkan Membaca ↓