Sukses


Arema Pilih Langsung ke Tenggarong setelah Hadapi PSM

Bola.com, Malang - Arema menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, dalam laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Rabu (16/10/2019). Setelah menjalani laga tunda tersebut, Arema berencana tidak kembali ke Malang dan akan langsung bertolak ke Tenggarong untuk mempersiapkan diri menghadapi Persipura Jayapura yang akan digelar pada Minggu (20/10/2019).

Jarak pertandingan tunda kontra PSM dan laga kontra Persipura memang cukup singkat. Hal tersebut membuat tim pelatih Arema berpikir untuk tidak kembali ke Malang setelah laga kontra PSM.

Apalagi pertandingan kontra Persipura di pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Kembali ke Malang akan membuang banyak waktu yang membuat skuat Arema bisa kelelahan, terutama karena setelah itu Singo Edan masih harus menjalani laga tandang ke Bogor untuk menghadapi Tira Persikabo pada 24 Oktober.

Rangkaian pertandingan tandang ini memang menjadi yang paling panjang harus dijalani Arema di Liga 1 2019. Tim pelatih Arema pun memutuskan untuk langsung terbang ke destinasi setiap pertandingan dan tidak kembali ke Malang.

"Sekitar 12 hari kami tidak pulang ke Malang. Memang lama, kami akan merindukan Malang," ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

Arema sudah menyiapkan sejumlah program untuk menjaga pemainnya agar terhindar dari kejenuhan, terutama untuk menjaga fisik saat melewati tiga laga tandang beruntun ditambah dengan perjalanan panjang.

“Sebenarnya masalah fisik bisa diatasi, yang penting membuat kondisi tim tetap enjoy. Dalam situasi seperti ini, pemain tidak akan dapat program latihan fisik khusus karena itu bisa membuat kejenuhan. Latihan normal dengan bola itu sudah bisa menjaga kondisi pemain,” sambung pelatih Arema itu.

 

2 dari 2 halaman

Tetap Ada Kemungkinan Bongkar Pasang Pemain

Saat ini, Arema hanya membawa 18 pemain untuk melakoni tiga laga tandang tersebut. Namun, bongkar pasang pemain masih bisa dilakukan. Tentunya pemain yang kembali dari Timnas Indonesia, seperti Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi dan M. Rafli akan menyusul dalam beberapa hari kedepan. Nantinya pasti akan ada pemain yang dipulangkan.

Begitu juga dengan pemain yang diprediksi pulih dari cedera beberapa hari ke depan. Seperti kapten tim Hamka Hamzah. Kemungkinan bek 35 tahun itu baru menyusul tim ketika pertandingan lawan Tira Persikabo.

“Untuk Hamka, dia absen lawan PSM dan Persipura. Karena pemulihan cedera hamstring. Lawan setelah itu dia bisa bergabung dengan tim lawan Tira,” jelas dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi. 

Video Populer

Foto Populer