Sukses


Berlatih Santai di Pantai Legian, Persib Siap Tempur Melawan Persebaya

Bola.com, Legian - Pemain Persib Bandung sudah tiba di Bali sejak Selasa (15/10/2019). Mereka bersiap menjalani pertandingan melawan Persebaya dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

Sebagai bagian dari persiapan, pemain Maung Bandung berlatih di Pantai Legian, Kuta, Bali, Rabu (16/10/2019) sore. Mereka terlihat lebih santai berlatih sambil berenang di pinggir pantai.

Tak ada bola yang menjadi alat peraga latihan pemain Persib. Mereka tetap menyantap porsi latihan fisik sambil menikmati suasana sore di Pantai Legian.

"Pagi ini kami sudah latihan di lapangan. Kami ingin segera fokus menatap pertandingan. Jadi, latihan kami di pantai ini untuk penguatan. Kami baru menempuh perjalanan," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

"Saya ingin pemain siap secara mental dan fisik. Besok pagi kami akan lebih santai. Lalu sore hari kami akan di stadion mematangkan persiapan," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Pemain Persib Bandung terlihat sangat santai sambil bersenda gurau berlatih di pinggir pantai. Mereka tak terlihat terbebani dengan pertandingan yang harus mereka jalani nanti.

2 dari 2 halaman

Persiapan Mental

Persib Bandung harus menjalani laga kandang di Bali karena tidak mendapat izin di Bandung dan sekitarnya. Keputusan memilih di Bali juga tidak mudah karena dukungan bobotoh Persib akan berkurang.

Makanya, Robert Alberts ingin memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap mental. Menjalani laga kandang namun di luar Jawa tentu bukan hal yang mudah untuk para pemain.

"Alasannya karena persiapan mental dan penguatan. Pemain kami lebih rileks karena saya juga tidak ingin pemain kelelahan. Pemain menikmati dan itu bagus," imbuh Robert Alberts.

Persib berpotensi tidak mendapat dukungan penuh dari bobotoh. Malah, Persebaya sangat mungkin memiliki suporter lebih banyak dalam laga nanti mengingat jarak Surabaya ke Bali lebih dekat.

Video Populer

Foto Populer