Sukses


Pasoepati Hormati Keputusan PSIM, Tak Akan Sambangi Stadion Mandala Krida

Bola.com, Solo - Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati menghormati sikap PSIM Yogyakarta yang melarang kehadiran mereka di Stadion Mandala Krida.

Persis melakoni duel sengit melawan tuan rumah sekaligus seteru abadinya PSIM Yogyakarta pada laga terakhir penyisihan Grup Timur Liga 2 2019, Senin (21/10/2019).

"Kami mengahargai keputusan dari manajemen PSIM demi menjaga suasana yang tetap kondusif dan aman. Sebenarnya kami berharap diperbolehkan hadir, karena sesuai regulasi ada kuota untuk suporter tamu," kata Ketua Pasoepati, Aulia Haryo kepada Bola.com, Rabu (16/10/2019).

Polresta Surakarta akan melakukan langkah antisipasi untuk mencegah suporter yang nekat ke Yogyakarta. Pasalnya, jarak Solo ke Yogyakarta cukup dekat sekitar 60 kilometer, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh 1,5 jam.

"Kami berkoordinasi dengan Pasoepati agar tidak mengirim anggotanya ke Yogyakarta. Kemudian nanti akan lakukan penyekatan di daerah perbatasan Kota apabila ada yang tetap berangkat," ungkap Kapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifa'i.

Skuat Laskar Sambernyawa telah berada di Kota Solo untuk melakukan persiapan. Persis masih berpeluang menembus babak delapan besar dengan catatan bisa mengalahkan PSIM Yogyakarta dan berharap tim lain seperti Martapura FC terpeleset.

Video Aksi PSIM Yogyakarta

Video Populer

Foto Populer