Timnas Indonesia U-19 dan China Siap Berikan Permainan yang Menarik

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Okt 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2019, 14:30 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (2/10). Latihan ini merupakan persiapan jelang AFF U-19 di Vietnam. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 dan China U-19 akan berhadapan dalam sebuah laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/2019) malam. Pelatih dari kedua tim sama-sama menjanjikan permainan apik yang menghibur dalam pertandingan ini.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, dan pelatih Timnas China U-19, Cheng Yao Dong, saling berterima kasih karena mendapatkan kesempatan untuk menguji timnya masing-masing lewat pertandingan ini. Fakhri menyebut uji coba kali ini merupakan yang ketiga bagi timnya, di mana manfaatnya akan sangat besar untuk kesiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

"Ini merupakan laga uji coba ketiga bagi kami. Dua pertandingan sebelumnya sudah kami lakukan saat pemusatan latihan di Bogor, di mana kami menang dari tim Pra-PON DKI dengan skor 3-0 dan bermain imbang tanpa gol dengan Tira Persikabo U-20," ujar Fakhri seperti dilansir situs resmi PSSI.

"Kami sudah mempersiapkan diri selama dua minggu. Melawan China sangat bermanfaat bagi kami untuk mengukur sejauh mana para pemain siap, bagaimana pemain sejauh ini bisa memahami taktik dan menerapkan semua hasil pemusatan latihan kami di Bogor," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Fakhri pun menaruh harapan besar kepada China U-19 untuk bisa memberikan perlawanan maksimal dalam laga uji coba kali ini. Menurutnya, penampilan 100 persen dari tim lawan akan membantu timnya untuk belajar dan bersiap menghadapi pertandingan yang sesungguhnya.

"Saya berharap mereka bisa memberikan tekanan kepada kami agar pemain bisa mendapatkan pelajaran dari pertandingan ini. Mengapa kami memilih China? Kekuatan China mirip seperti dua tim yang ada di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

 

 

2 dari 2 halaman

China Waspadai Timnas Indonesia U-19

Senada dengan Fakhri, pelatih tim nasional China, Cheng Yao Dong, melihat Timnas Indonesia U-19 sebagai lawan yang kekuatannya seperti Myanmar dan Singapura di Grup I, bersama dengan Korea Selatan.

“Terima kasih juga untuk federasi Indonesia telah memberikan kesempatan baik ini, kami bisa melawan tim bagus. Indonesia tim bagus dengan permainan cepat. Itu kenapa, sama seperti pelatih Indonesia, kami memanfaatkan dua laga uji coba Internasional sebagai persiapan menyongsong kualifikasi Piala AFC U-19,” cetusnya.

“Indonesia menurut kami memiliki kekuatan seperti dua tim lain di Grup I kualifikasi Piala AFC U19. Permainan cepat, seperti Myanmar dan kolektif seperti Singapura,” lanjutnya.

Kedua tim belum pernah bertemu dan ini saatnya saling mengeluarkan kemampuan terbaiknya, guna mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Selain di Surabaya, kedua tim akan berhadapan lagi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10/2019).

Sumber: PSSI

Lanjutkan Membaca ↓