Sukses


Hadapi Persipura, Arema Siapkan Alfarizi Jadi Kapten

Bola.com, Malang - Arema FC menyiapkan Ahmad Alfarizi untuk menjadi kapten menggantikan Hamka Hamzah yang sedang mengalami cedera.

Arema sudah mencoba Hendro Siswanto sebagai kapten saat melawan PSM. Selain punya pengalaman jadi kapten musim 2016, dia juga dinilai jadi pemain paling stabil musim ini. Namun, itu tidak cukup sehingga tim pelatih akan menyiapkan pemain lain untuk jadi pemimpin di lapangan.

“Kami akan bicarakan tetang kapten dengan Ahmad Alfarizi. Dia juga pernah jadi kapten (2017). Tapi, terkadang dia justru merasa terbebani saat main sebagai kapten tim. Sebenarnya siapapun kapten di lapangan tidak masalah. Yang terpenting bisa memetik kemenangan,” jelas pelatih Arema, Milomir Seslija.

Alfarizi bisa bermain lebih lama saat melawan Perispura. Berbeda saat melawan PSM, dia baru pulih dari cedera tumit dan hanya dapat rekomendasi bermain dari dokter tim selama 45 menit. Milo pun menggantinya dengan Ricky Ohorella pada babak kedua.

“Alfarizi baru pulih dari cedera. Saya lihat dia sudah berusaha segera kembali ke permainan terbaik,” tegasnya.

Musim ini, Arema FC terlalu bertumpu pada Hamka Hamzah sebagai kapten utama. Maklum, musim lalu dia tidak pernah absen karena cedera atau akumulasi kartu.

2 dari 2 halaman

Belum Punya Wakil Kapten

Arema FC belum menentukan wakil kapten yang jelas ketika dia absen. Sebelumya, bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha sempat jadi kapten ketika Hamka absen. Tapi mantan bek Mitra Kukar ini tidak otomatis langsung jadi kapten utama lagi saat Hamka cedera.

Ketika masih persiapan di Malang, Milo sempat menyebut Makan Konate sempat masuk nominasi kapten. Pemain asal Mali itu tidak tergantikan sejak musim lalu. Mantan pemain Persib Bandung itu tidak pernah ditarik keluar dalam laga resmi.

Video Populer

Foto Populer