Sukses


Striker Andalan Persib Akhirnya Tiba di Bali, Pelatih Persebaya Tidak Risau

Bola.com, Bali - Striker Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel, tidak datang bersama rekan-rekannya ke Bali. Skuat Persib sudah berada di Bali sejak Selasa (15/10/2019). Sementara dia baru tiba hari ini, Kamis (17/10/2019).

Penyebabnya, Ezechiel harus menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Afrika 2021 bersama Timnas Chad melawan Liberia pada 10 dan 13 Oktober. Dia sudah terbang dari negara asalnya dan akan tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya.

Ezechiel disiapkan tampil melawan Persebaya Surabaya dalam pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat malam (18/10/2018). Kehadirannya bakal mengancam Persebaya, tapi pelatih Wolfgang Pikal enggan memikirkannya.

“Saya tidak tahu dia fit atau tidak. Tapi, kami harus memberi perhatian kepada semua pemain depan Persib, seperti nomor 20 asal Belanda. Lalu, ada Febri juga. Semua harus waspada tidak hanya satu pemain,” ucap Pikal mengenai Kevin van Kippersluis dan Febri Hariyadi.

Ezechiel tampil impresif bersama Timnas Chad. Setelah sempat tertinggal 0-1 dari Liberia di leg pertama, Chad membalasnya di leg kedua dengan skor identik. Gol tunggal laga itu dicetak oleh Ezechiel yang menjabat kapten tim.

Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti dan Timnas Chad menang 5-4. Hasil itu membuat mereka lolos ke fase grup dan akan bersaing dengan Mali, Guinea, dan Nambia, untuk bisa tampil di Piala Afrika 2021 Kamerun.

Pikal memilih untuk menyoroti status laga kandang Persib yang digelar di Bali. Dari jarak, Persebaya jelas menempuh perjalanan lebih dekat. Dia merasa hal itu lebih menguntungkan buat timnya.

“Penerbangan sangat minim, kami dari Surabaya cuma 35 menit, sedangkan Persib Bandung ke Bali butuh lebih dari satu jam. Kami memang beruntung soalnya Persib tidak main di kandang sendiri,” ucap pelatih asal Austria itu.

Video Populer

Foto Populer