Sukses


Krisis Berakhir, Kalteng Putra Siap Tempur Hadapi PSS

Bola.com, Sleman - Kalteng Putra telah terbebas dari masa krisis di tengah jalannya kompetisi Shopee Liga 1 2019. Masalah keterlambatan gaji para pemain Kalteng Putra yang berdampak pada aksi mogok latihan sudah berakhir.

Masalah internal sempat mendera Kalteng Putra akhir pekan lalu. Para pemain mogok berlatih di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Ofisial dan tim pelatih yang telah datang ke stadion membatalkan latihan karena pemain tidak ada satu pun yang datang.

Namun, kini situasinya telah berubah karena hak Gede Sukadana dan kawan-kawan dibereskan oleh manajemen klub. Hal itu diakui oleh pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, yang memastikan timnya sudah kembali ke medan tempur.

Skuat Laskar Isen Mulang siap meladeni tuan rumah PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/2019).

"Persiapan baik sejauh ini. Semua pemain kami siap. Persoalan kemarin juga sudah selesai. Namun butuh kerja keras mengatasi PSS apalagi di kandangnya," kata Gomes, Kamis (17/10/2019), terkait persiapan Kalteng Putra untuk menghadapi PSS.

 

2 dari 2 halaman

Optimistis Jauhi Degradasi

Kalteng Putra memiliki misi segera menjauhi zona degradasi. Saat ini, Patrich Wanggai dkk. berada di zona merah, yakni anak tangga ke-17 dengan 20 poin.

Pelatih asal Brasil ini optimistis timnya mampu memberikan perlawanan meski masih berkutat sebagai juru kunci. Keyakinan itu didasari tipisnya selisih nilai tim di penghuni zona merah, yang hanya berjarak satu poin dari tim di atasnya.

"Banyak tim yang punya poin sama. Kami masih punya 13 pertandingan dan ini akan kami maksimalkan," ungkap mantan pelatih Madura United itu.

Video Populer

Foto Populer