Otavio Dutra Absen pada Duel Persib Vs Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 18 Okt 2019, 15:45 WIB
Otavio Dutra

Bola.com, Gianyar - Persebaya dipastikan tak bisa menurunkan Otavio Dutra saat menantang Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat malam (18/10/2019). Penyebabnya, Dutra mengalami cedera.

Padahal, Dutra sudah berada di Bali setelah gabung Timnas Indonesia. Dia juga masuk rencana Persebaya untuk menghadapi Persib. Tetapi, dia sudah tidak muncul saat skuat Bajul Ijo menjalani latihan resmi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/2019).

"Saya tidak main melawan Persib karena sakit," kata Dutra saat dihubungi Bola.com, Jumat (18/10/2019).

Stoper berusia 34 tahun itu bertanding saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam di stadion yang sama, Selasa malam (15/10/2019). Dia bahkan menjalani laga debutnya setelah menjadi WNI itu dengan tampil penuh selama 90 menit.

Dutra kemudian menjelaskan saat pertandingan bersama Timnas Indonesia, kondisinya sebenarnya belum fit 100 persen. Dia mengalami cedera sejak masih bermain untuk Persebaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu tampil dalam dua laga beruntun Persebaya, masing-masing kontra Barito Putera (28/9/2019) dan Borneo FC (11/10/2019). Dia mengaku dalam kondisi masih cedera, meski bermain penuh dalam dua laga tersebut.

"Saya sudah cedera mulai melawan Barito Putera. Sewaktu melawan Borneo juga kondisi saya tidak sempurna, tapi tetap main," ucapnya. 

2 of 2

Cedera Gastronemius

Otavio Dutra, Timnas Indonesia
Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Otavio Dutra, saat berlatih bersama rekan-rekannya di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali,Minggu (13/10/2019) sore, untuk persiapan menghadapi Vietnam dalam laga keempat Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (Bola.com/Aditya Wany)

Praktis, saat tampil bersama Timnas Indonesia ia masih cedera. Dia mengaku terpaksa harus bermain karena laga melawan Vietnam merupakan momen debutnya di ajang internasional.

"Saya sudah sakit lama, tapi saya paksa main melawan Vietnam," imbuh pemain berpostur 195 cm tersebut.

Hasilnya, Dutra gagal mempersembahkan kemenangan dalam tiga pertandingan itu. Bersama Persebaya, dia kalah 0-1 dari Barito Putera dan ditahan 0-0 oleh Borneo FC. Sedangkan Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Vietnam.

Dutra menyebut dia mengalami cedera gastronemius alias tulang betis dan sempat menjalani terapi. Namun, kondisinya tidak membaik, meski dipaksa bermain. Bahkan karena itu, kemungkinan dia bakal absen untuk beberapa waktu.

Lanjutkan Membaca ↓