Mengapa Nirwan Bakrie Tak Turun Langsung Mengurusi Persija?

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 18 Okt 2019, 19:15 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Chairman Brisbane Roar, Rahim Soekasah, membaca pemberitaan Bola.com berjudul "Gede Widiade Tak Mungkin, Ketua The Jakmania Desak Nirwan Bakrie Turun Tangan Selamatkan Persija Jakarta" yang tayang pada 2 September 2019.

Laporan itu muncul setelah tim berjulukan Macan Kemayoran ini kalah 0-1 dari Badak Lampung FC pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019, sehari sebelumnya.

Artikel itu memuat komentar Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjarief. Bung Ferry, panggilannya, meminta Keluarga Bakrie, terutama Nirwan, turun langsung membenahi Persija Jakarta.

Saat itu dan bahkan hingga sekarang, pencapaian Persija menukik tajam. Setelah merebut trofi Liga 1 2018, tim Macan Kemayoran malah tergolek lemah di papan bawah pada musim ini.

"Saya berharap Bakrie turun tangan. Jangan cuma kasih pion-pionnya saja yang mengurusi Persija Jakarta. Pak Nirwan Bakrie langsung pun tak apa-apa," ujar Bung Ferry, 1 September 2019.

Belakangan beredar kabar, pos Direktur Utama Persija Jakarta berubah. Kokoh Afiat digeser menjadi Direktur Keuangan, dengan Ambono Januarianto menggantikan posisinya. Ambono adalah Presiden Direktur PT Bakrieland Development Tbk.

"Pak Nirwan, sosok orang yang tak mau "muncul". Waktu di Pelita Jaya, kan saya yang muncul," kata Rahim pada prosesi wawancara khusus dengan Bola.com.

2 of 2

Belum Tertarik Pegang Persija

Rahim Soekasah
Calon Ketua Umum PSSI, Rahim Soekasah, menjawab pertanyaan saat wawancara eksklusif di Jakarta, Selasa (16/10). Chairman Brisbane Roar ini menjadi satu dari delapan calon yang lolos seleksi. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Rahim adalah orang kepercayaan Nirwan di dunia sepak bola. Pria berusia 67 tahun itu dipercaya untuk mengisi pos Chairman Brisbane Roar sejak 2015.

Ketika Brisbane Roar dihantam krisis finansial saat ia masuk, Rahim berhasil menyelamatkan klub tersebut dari kebangkrutan. Saat ditanya mengenai peluangnya mengomandoi Persija Jakarta, Rahim mengaku belum diminta.

"Tidak disuruh, masak saya mau melamar. Kalau melamar-lamar, nanti harganya kurang, dong. Kalau soal Persija Jakarta, kalau saya minta, tak elok," imbuh Rahim.

Lanjutkan Membaca ↓