Sukses


Tira Persikabo Merasa Dirugikan Gelar Laga Kandang di Markas Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut timnya merasa dirugikan karena menggelar laga kandang di markas Bhayangkara FC yakni Stadion PTIK, Sabtu (19/10/2019).

Laga bertajuk pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 sejatinya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Namun, beberapa hari jelang waktu pelaksanaan, panitia pelaksana pertandingan Tira Persikabo tak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

Mereka akhirnya harus menerima kenyataan untuk menggelar laga di Stadion PTIK. Namun, laga tersebut dinyatakan tertutup yakni tanpa penonton.

"Tentu pasti rugi karena seharusnya kami bermain di kandang dan hadapan suporter, namun kali ini bermain di kandang lawan dan tanpa penonton. Sepak bola akan sangat indah kalau semua unsur ada di antaranya penonton yang mendukung, apakah itu untuk lawan atau kami karena atmosfernya akan berbeda," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (18/10/2019).

Meski demikian, pria yang akrab disapa RD itu tetap meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal. Apalagi Tira Persikabo saat ini sedang dalam tren negatif karena belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir.

"Saya berharap itu tidak terlalu di bawa ke lapangan buat pemain. Ini juga ada implementasi yang lebih jelas tentang hasil pertandingan. Setelah kami melalui beberapa pertandingan tanpa poin absolut, saya berharap anak-anak bermain dengan penuh semangat. Saya pikir mengembalikan cara permainan mereka dengan semangat juang yang tinggi. Kami ingin tetap berusaha ke arah sana," tegas RD.

Tira Persikabo saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 36 poin. Klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu tertinggal 12 angka dari Bali United yang kukuh di puncak.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui, Tira Persikabo saat ini dalam kondisi siap tempur. Apalagi pasukannya telah memanfaatkan jeda internasional untuk tetap menggelar latihan dan persiapan Liga 1 2019.

"Pertandingan besok kami sudah mempersiapan diri dalam kurun waktu 12 hari. Ada 10 sesi latihan yang sudah dilakukan dan semua pemain yang kami bawa ke sini sudah siap untuk pertandingan besok," ujar RD.

"Mungkin, kali ini memang partai home yang serasa away karena bermain di kandang lawan. Akan tetapi, apapun ini merupakan situasi yang harus kami jalani dan lalui dan saya berharap semua pemain siap untuk pertandingan besok, walaupun ada yang baru bergabung dan latihan. Secara keseluruhan, saya rasa semua pemain siap," tegas RD.

Video Populer

Foto Populer