Tira Persikabo Mewaspadai Deretan Pemain Asing Bhayangkara FC

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 18 Okt 2019, 21:10 WIB
Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memprediksi laga melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 tak akan berlangsung mudah. Apalagi The Guardians saat ini dihuni beberapa pemain asing anyar.

Pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Bhayangkara FC melakukan manuver dengan mencoret Flavio Beck dan Ramiro Fergonzi. Juara Liga 1 2017 itu kemudian merekrut Bruno Matos dari Persija Jakarta dan Hedipo Gustavo dari Kalteng Putra.

Kehadiran kedua pemain itu sedikit mengubah permainan Bhayangkara FC. Apalagi skuat Bhayangkara FC kali ini diasuh pelatih Paul Munster yang menggantikan Alfredo Vera.

"Bhayangkara mengubah beberapa pemain asing, ada Hedipo Gustavo dan Bruno Matos. Bhayangkara FC juga cukup baik dalam mempersiapkan diri. Jadi, saya pikir kami harus mewaspadai semua pemain Bhayangkara FC," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (18/10/2019).

Rahmad Darmawan mengaku belum bisa mengambil keputusan terkait peluang memainkan pemainnya yang baru membela Timnas Indonesia. Pelatih yang akrab disapa RD itu masih ingin memantau kondisi pemainnya itu.

"Mengenai pemain Timnas Indonesia yang baru bermain apakah akan dimainkan atau tidak, sampai hari ini saya akan melihat kondisinya seperti apa karena memang mereka sudah berlatih bersama Timnas Indonesia. Saya rasa tidak ada masalah dari sisi kebugaran," ujar RD.

"Yang jadi masalah, apakah sisi kebugaran mereka sudah pulih setelah lelah atau tidak. Jadi, pasca pemulihan yang akan saya perhatikan mulai hari ini, kami akan memeriksa dengan betul-betul kondisi mereka," tegas RD.

Tira Persikabo saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 36 poin, sedangkan Bhayangkara FC masih terdampar di papan tengah dengan 24 poin.

2 of 2

Akhiri Tren Negatif

Tira Persikabo Vs Borneo FC
Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (1/9). Borneo tahan imbang 2-2 Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Tira Persikabo mengusung misi mengakhiri tren negatif dalam laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu (19/10/2019). Klub yang sebelumnya bernama PS Tira itu belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir dengan perincian tiga kali imbang dan empat kali kalah.

Rentetan hasil minor itu membuat Tira Persikabo tertinggal 12 poin dari Bali United. Hasil itu pula yang memaksa mereka turun ke peringkat ketiga.

Lanjutkan Membaca ↓
Nenek 60 Tahun Raih Medali Perak di Kejuaraan Dunia