Bhayangkara FC Bakal Merotasi Pemain Saat Menghadapi Tira Persikabo

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 18 Okt 2019, 22:20 WIB
Latihan Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, memberi sinyal akan melakukan rotasi pemain dalam laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019). Keputusan itu diambil karena tak ingin kekalahan pada laga sebelumnya terulang.

Bhayangkara FC belum sepenuhnya tampil konsisten bersama Paul Munster. Penerus Angel Alfredo Vera itu baru mempersembahkan sekali kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Bhayangkara FC bersama Paul Munster terjadi pada pekan ke-22. The Guardians menyerah 0-2 dalam laga kandang melawan PSS Sleman (4/10/2019).

"Kami memiliki persiapan yang cukup panjang yakni sekitar dua pekan. Pada pekan pertama pemain sudah mendapatkan sesi latihan yang berat dan pekan ini kami membangun tim lagi untuk persiapan laga besok," kata Paul Munster pada konferensi pers jelang laga, Jumat (18/10/2019).

"Akan ada beberapa pergantian pemain karena mengacu pada hasil pertandingan sebelumnya yang tak bisa saya diterima. Sekarang, bagaimana pemain-pemain yang diberikan kesempatan untuk bisa membuktikan diri dan bermain dengan baik. Besok, adalah pertandingan yang wajib kami menangi dan tak ada alasan untuk bisa meraih poin penuh," imbuh eks pelatih Timnas Vanuatu itu.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kesembilan buat kedua tim. Bhayangkara FC meraih tiga kemenangan, Tira Persikabo berhasil memenangi dua laga, dan tiga laga berakhir imbang.

2 of 2

Laga Antarsaudara

Latihan Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC mendengarkan arahan pelatih saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (18/10). Jelang hadapi Tira Persikabo, Bhayangkara latihan tertutup. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi, menyambut antusias laga melawan Tira Persikabo. Menurut Indra Kahfi, laga tersebut seperti duel antarsaudara yakni instansi keamanan negara Kepolisian melawan TNI.

"Pertandingan besok seperti laga saudara kakak adik antara TNI dan Polri. Tapi, dalam pertandingan ini jelas tak ada yang mau kalah," ujar Indra Kahfi.

Menurut Indra Kahfi, laga nanti akan berlangsung sengit. Apalagi kedua tim sedang bertekad menyudahi rentetan hasil negatif dan kembali ke jalur kemenangan.

"Kami dalam beberapa pertandingan terakhir mendapatkan hasil yang tak maksimal. Begitu juga dengan mereka.

Untungnya kami adalah bermain di lapangan sendiri, meski seharusnya laga away. Itu harus kami manfaatkan dan semoga kami bisa meraih hasil maksimal," tegas Indra Kahfi.

Lanjutkan Membaca ↓