Barito Putera Menang Besar, Djadjang Nurdjaman Puji Fransisco Torres

Oleh Gatot Susetyo pada 18 Okt 2019, 22:35 WIB
Fransisco Torres dan Cassio de Jesus

Bola.com, Martapura - Barito Putera mencatat kemenangan besar pertama pada Shopee Liga 1 2019 dengan menghajar Perseru Badak Lampung FC 4-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (18/10/2019).

Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho, yang akrab disapa Torres, mencatat hatrick ke gawang klub yang dibelanya pada putaran pertama lalu.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, langsung memberikan pujian kepada pemain asal Brasil ini.

"Torres punya motivasi tinggi pada pertandingan hari ini. Saya tak tahu motivasi pribadinya. Tapi yang jelas, kontribusinya sangat besar dalam proses kebangkitan kami dari papan bawah saat ini," kata Djadjang.

Pelatih asal Bandung yang akrab dipanggil Djanur ini pun menilai, semua pemain tampil luar biasa sehingga Torres bisa memborong tiga golnya.

"Torres bagus. Pemain lain juga demikian. Secara umum saya lihat banyak kemajuan setelah Barito Putera TC di Yogyakarta kemarin. Evaluasi tetap ada untuk kesempurnaan Barito Putera pada pertandingan berikutnya," ucapnya.

2 of 2

Tampil Apik

Evan Dimas Darmono (Barito Putera)
Gelandang Barito Putera, Evan Dimas Darmono, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (9/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Djanur juga mengamati tiga pemain Barito Putera yang baru pulang membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 seperti Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas Darmono, dan Bayu Pradana tampil ciamik.

"Ketiganya tetap dalam kondisi fit sehingga saya berani menurunkan pada laga ini. Peran mereka juga cukup dominan. Kekhawatiran saya soal masih lemahnya lini tengah dan depan saat uji coba di Yogyakarta lalu pupus sudah," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓