Tinggalkan Zona Merah, Djadjang Nurdjaman Anggap Posisi Barito Putera Belum Aman

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Okt 2019, 19:45 WIB
Barito Putera

Bola.com, Martapura - Barito Putera berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Badak Lampung FC pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (18/10/2019).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, meminta pemainnya untuk tak bereuforia berlebihan karena posisi Barito Putera belum aman. Apalagi jarak klub berjulukan Laskar Antasari itu dengan tim zona degradasi yang berdekatan.

Barito Putera meraih kemenangan melalui gol Francisco Torres (10', 31', 49') dan Evan Dimas (90+1'). Adapun gol hiburan Badak Lampung diberikan Hariyanto Panto (81').

Tambahan tiga poin membuat Barito Putera bisa sedikit bernapas lega. Klub asal Kalimantan Selatan itu meninggalkan zona merah dengan mengumpulkan 23 poin dan menghuni peringkat ke-13.

"Saya bersyukur kami bisa menang dengan skor cukup telak, yakni 4-1. Saya mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya sekaligus ucapan selamat kepada pemain yang sudah berjuang dengan maksimal," kata Djanur, sapaan karib Djadjang, seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (19/10/2019).

"Saya tidak ingin euforia terlalu berlebihan dan kami juga tidak ingin berbicara soal klasemen karena masih fluktuatif. Jarak antarpenghuni papan bawah sangat berdekatan. Jadi, mungkin bisa berubah lagi," tegas Djanur.

Barito Putera pada laga selanjutnya kembali akan menggelar laga kandang. Kali ini, PSIS Semarang menjadi ujian dalam laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/2019).

2 of 2

Francisco Torres Gemilang

Fransisco Torres dan Cassio de Jesus
Aksi dua pemain asing Barito Putera, Fransisco Torres dan Cassio de Jesus di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (14/9/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Di sisi lain, torehan tiga gol yang disumbang Franciso Torres buat Barito Putera menggenapkan raihan sembilan gol miliknya di Shopee Liga 1 2019. Jumlah itu terdiri dari lima gol bersama Barito Putera dan empat gol ketika masih berseragam Badak Lampung FC pada putaran perdana.

Statistik ini tentu membahagiakan buat Barito Putera. Kehadiran Torres menjadi amunisi untuk mengembalikan ketajaman lini depan demi menyelesaikan musim ini di peringkat terbaik.

Lanjutkan Membaca ↓