Duel Antarpelatih PSM Vs Persija: Jalan Terjal Edson Tavares

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 20 Okt 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2019, 09:00 WIB
PSM Makassar Vs Persija Jakarta
Shopee Liga 1 - PSM Makassar Vs Persija Jakarta - Head to Head Pelatih (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar bakal menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (20/10/2019).

Saat ini, PSM berada di peringkat ke-9 dengan 30 angka dari 20 pertandingan. Adapun, Persija Jakarta terpuruk di zona degradasi, tepatnya di posisi ke-16 dengan 20 poin dari 20 pertandingan.

PSM di bawah pelatih Darije Kalezic mengalami inkonsistensi pertandingan. Pada empat laga terakhir, tim berjulukan Pasukan Ramang itu hanya meraih satu kemenangan dengan tiga laga lainnya berakhir kekalahan.

Namun, Kalezic mampu membawa PSM bangkit pada pertandingan terkini. Ketika menjamu Arema FC pada 16 Oktober, Pasukan Ramang berpesta enam gol berbanding dua.

Setelah kembali ke tren positif, Kalezic bertekad membawa timnya meraih kemenangan. Apalagi selama bertindak sebagai tuan rumah, PSM baru sekali menelan kekalahan.

Sementara, Persija Jakarta baru saja kalah dari Semen Padang di kandang sendiri.

2 dari 2 halaman

Debut Pahit Edson Tavares

Persija vs Semen Padang
Pelatih Persija Jakarta, Edson Araujo Tavares, memperhatikan pemainnya saat melawan Semen Padang pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10). Persija takluk 1-2 atas Semen Padang. (Bola.com/Yoppy Renato)

Debut pahit mesti ditelan Edson Tavares sebagai pelatih Persija Jakarta. Saat tim ibu kota menjamu Semen Padang pada 16 Oktober 2019, Marko Simic dan kawan-kawan menelan kekalahan menyakitkan, 1-2.

Alhasil, Persija Jakarta kembali masuk ke zona degradasi. Tavares punya pekerjaan rumah (pr) besar untuk membawa tim berjulukan Macan Kemayoran ini bangkit.

Misi Tavares pun akan sangat berat. Mengingat pada pertemuan terakhir di Stadion Andi Mattalatta, Persija Jakarta kalah 0-2 di final leg kedua Piala Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia