Sukses


Tak Bawa Beberapa Pilar, Persija Pede Mencuri Poin di Kandang PSM

Bola.com, Makassar - Persija Jakarta tak diperkuat beberapa pemain dalam laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata Matoangin, Makassar, Minggu (20/10/2019). Meski begitu, pelatih Persija, Edson Tavares, yakin Macan Kemayoran bisa mencuri poin.

Persija Jakarta menyambangi markas PSM Makassar dengan kekuatan 20 pemain. Namun, dalam daftar nama yang dibawa, tak ada nama Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman.

"Kami ke sini membawa 20 pemain dan datang dengan fokus serta perasaan yang berbeda. Sebab, ada beberapa pemain yang tidak ikut seperti Ismed Sofyan, Maman," kata Edson Tavares dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (19/10/2019).

"Akan tetapi, intinya tim ini siap, meski ada beberapa pemain yang absen," lanjut Tavares.

Laga ini menjadi yang kedua buat Edson Tavares bersama Persija. Pada laga debutnya, pelatih asal Brasil itu harus menelan pil pahit setelah Persija kalah 1-2 dari Semen Padang (16/10/2019).

Selain itu, pelatih Edson Tavares mengaku belum tahu apakah laga melawan PSM akan digelar dengan atau tanpa penonton. Meski demikian, Tavares menegaskan timnya siap tempur dengan atau tanpa kehadiran penonton.

"Sejauh ini saya tidak memiliki kabar soal itu, meski sudah ada beberapa staf yang ikut pertemuan. Tapi, bagi Persija kami tidak ada masalah dengan atau tanpa penonton. Kami sekarang ada di posisi bawah dan datang untuk bertanding dengan atau tanpa penonton," ujar Tavares.

Sebagai catatan, laga ini akhirnya dipastikan akan dihadiri penonton. Panpel PSM sudah menjual tiket pertandingan mulai Sabtu (19/2019) hingga jam 17.00 WITA, Minggu (20/10/2019).

Pertandingan melawan PSM Makassar juga akan terasa krusial buat Persija Jakarta. Ini menjadi pertemuan ketiga sepanjang 2019 dengan perincian Persija meraih sekali kemenangan, PSM menang sekali, dan satu laga berakhir imbang.

2 dari 2 halaman

Momentum Kebangkitan

Laga melawan PSM Makassar jadi momentum kebangkitan buat Persija Jakarta. Tambahan tiga poin bakal membuat Marko Simic dkk. meninggalkan zona merah karena saat ini berada di urutan ke-16.

Namun, PSM Makassar dikenal sebagai satu di antara tim tangguh ketika tampil di kandang. Juku Eja tercatat baru kalah sekali dari 10 laga kandang dan sembilan sisanya meraih kemenangan.

Video Populer

Foto Populer