PSIS Punya Motivasi Tinggi Menghadapi Barito Putera

Oleh Vincentius Atmaja pada 20 Okt 2019, 18:45 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang mempunyai motivasi tinggi untuk melakoni pertandingan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Tim Mahesa Jenar bakal menantang tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/2019).

Hal ini tak lepas dari kemenangan pada pekan sebelumnya. Gol tunggal Hari Nur Yulianto membuat PSIS Semarang mengalahkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya (18/10/2019).

Bek sekaligus kapten tim PSIS, Wallace Costa, memastikan timnya dalam kondisi penuh motivasi dalam kunjungan ke markas Barito Putera. Meski, kedua tim mencatatkan kemenangan di pertandingan terakhir, Costa yakin PSIS kembali meraih hasil apik.

“Kami bisa dapat tiga poin di Lamongan. Kemudian kami bisa fokus sekarang mengahadapi Barito. Semoga bisa kembali meraih kemenangan di sana," kata Wallace Costa, Minggu (20/10/2019).

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, meminta skuatnya segera menyudahi euforia kemenangan atas Persela.

PSIS memang mengakhiri rentetan empat laga sulit menang, namun pelatih yang akrab disapa Banur mengatakan perjalanan untuk lolos dari jurang degradasi masih panjang.

PSIS Semarang untuk sementara merangkak naik di peringkat ke-12 dengan nilai 24 atau hanya unggul satu poin Barito Putera, yang sama-sama sedang berjuang menghindari zona degradasi.

2 of 2

Asah Penyelesaian Akhir

PSIS Semarang, Liga 1 2019, Shopee Liga 1
Skuat PSIS Semarang dalam sebuah sesi latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Banur menambahkan masih cukup dipusingkan dengan minimnya jumlah gol yang dicetak pemainnya, dari banyak peluang tercipta. Peluang-peluang untuk mencetak gol, kerap gagal karena masih buruknya penyelesaian akhir.

"Berkali-kali finishing kami masih belum maksimal. Salah satu pekerjaan rumah saya. Demikian pula saat melawan Badak Lampung beberapa waktu lalu. Sepertinya saya perlu meruwat pemain PSIS Semarang dengan mandi air kembang," seloroh Banur.

Lanjutkan Membaca ↓