Sukses


China Mengakui Belajar dari Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Gianyar - Timnas China U-19 mampu membalas kekalahan dari Timnas Indonesia U-19. China menang 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu sore (20/10/2019).

Dua gol Timnas China U-19 dicetak Qianglong Tao (5’ dan 90+2’) dan Aisikaer Aifeierding (80’). Sedangkan Timnas Indonesia U-19 hanya mampu membalas satu gol lewat Amiruddin Bagas Kaffa pada menit ke-76.

sebelumnya, kedua tim sudah melakoni laga uji coba, tepatnya pada Kamis (17/10/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pada laga itu, China kalah 1-3 dari skuat arahan Fakhri Husaini.

"Setelah pertandingan pertama, kami berusaha melakukan persiapan matang dan membuat perubahan supaya mendapat hasil lebih baik. Pemain kami sudah melakukan persiapan sejak lama untuk laga ini," ucap Cheng Yaodong, pelatih Timnas China U-19.

China terlihat berusaha keras untuk menang di laga ini. Mereka tidak ingin menelan dua kekalahan beruntun melawan tim yang sama. Makanya, sejak menit awal, Cheng Yaodong meminta anak asuhnya menekan Timnas Indonesia U-19.

Cheng Yaodong sebenarnya tidak melakukan banyak perubahan komposisi starting eleven di tim asuhannya dibandingkan laga sebelumnya. Dia hanya mengganti empat pemain saja di posisi belakang dan tengah Timnas China U-19, memasukkan Chen Yuhao, Shi Yucheng, Leng Jixiang, dan Han Dong.

2 dari 2 halaman

Apresiasi kepada PSSI

Hal berbeda dilakukan oleh Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-19. Dia menurunkan susunan 11 pemain yang berbeda dari uji coba di Surabaya. Rotasi pemain dilakukan untuk mengetahui kemampuan pemain lain.

"Kami memberi apresiasi untuk PSSI telah memberi kesempatan bertanding di sini. Dua pertandingan di sini menjadi pelajaran berharga untuk kami menjelang kualifikasi. Apalagi, kami juga akan menghadapi klub Asia Tenggara," imbuh Cheng Yaodong.

Sama seperti Indonesia, Timnas China U-19 juga bakal menjalani kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Mereka tergabung di Grup I bersama Korea Selatan, Myanmar, dan Singapura, dalam laga yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, 6-10 November 2019.

Video Populer

Foto Populer