Rasiman Ungkap Madura United Bungkam Semen Padang dengan Susah Payah

Oleh Aditya Wany pada 20 Okt 2019, 21:30 WIB
Madura United

Bola.com, Padang - Madura United melanjutkan catatan kemenangan dalam Shopee Liga 1 2019. Laskar Sape Kerrab meraup poin penuh setelah menang 2-1 atas Semen Padang dalam laga pekan ke-23 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu sore (20/10/2019).

Madura United unggul terlebih dulu lewat Aleksandar Rakic pada menit ke-24. Semen Padang membalasnya berkat gol Karl Max Barthelemy (75’). Namun, Diego Assis mengunci kemenangan Laskar Sape Kerrab dengan golnya jelang bubaran.

Pelatih Madura United, Rasiman, menilai tim asuhannya tidak menang dengan mudah dalam pertandingan ini. Semen Padang tampil percaya diri di kandang sendiri dan tampil menekan sejak awal. Upaya tuan rumah itu dilatarbelakangi kemenangan 2-1 di kandang Persija Jakarta (16/10/2019).

"Semen Padang bermain sangat luar biasa menekan kami sejak awal. Seperti saya sampaikan di jumpa pers sebelum laga, kedua tim akan bermain terbuka. Tim kami sempat dikontrol oleh lawan dan itu menyulitkan sekaligus merepotkan kami," ucap Rasiman.

Selama pertandingan, Madura United juga terlihat ngotot menang dengan mengontrol pertandingan. Dalam beberapa kesempatan, pemain Laskar Sape Kerrab terlihat berusaha memperlambat tempo permainan.

Namun, Rasiman membantah itu. Dia menilai tidak ada upaya tersebut dengan cedera beberapa pemainnya. Bahkan, Madura United harus rela melihat dua pemainnya dalam kondisi bermasalah saat laga berlangsung, yaitu Ante Bakmaz dan Ridho Djazulie.

"Kami ingin mengontrol pertandingan. Kami tidak ada niatan untuk membuat pertandingan berjalan lebih lambat. Kami tidak ingin mengulur waktu. Nyatanya, Ante Bakmaz terjatuh, ditarik keluar, dab harus ke rumah sakit. Ridho ada sedikit problem dengan benturan kepala," imbuhnya.

2 of 2

3 Poin Penting

Semen Padang FC Vs Madura United
Shopee Liga 1 - Semen Padang FC Vs Madura United (Bola.com/Adreanus Titus)

Beruntung, Madura United mampu memenenangi pertandingan ini setelah sempat terancam membawa pulang satu poin saja. Rasiman menegaskan hasil ini sangat penting buat timnya yang sedang bersaing di jalur perebutan gelar juara Liga 1 2019.

"Alhamdulillah, dengan bermain terbuka, kami beruntung bisa mendapatkan situasi sehingga Diego mencetak gol kemenangan. Tambahan tiga poin ini sangat penting buat kami," kata pelatih asal Banjarnegara itu.

Kemenangan ini membuat Madura United memperoleh 41 poin dalam 23 pertandingan. Mereka mendekati raihan poin Bali United (48 poin) di puncak klasemen, yang kalah 0-6 dari Borneo FC (18/10/2019). 

Lanjutkan Membaca ↓