Sukses


Ditahan Arema, Pelatih Persipura Anggap Anak Buahnya Cepat Puas

Bola.com, Tenggarong - Hasrat Persipura Jayapura meraih poin maksimal ketika menjamu Arema di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019), harus pupus.

Sempat unggul dua gol pada babak pertama lewat Todd Ferre dan Boz Solossa, Persipura Jayapura kecolongan dua gol pada pengujung babak kedua, yakni lewat tendangan keras Makan Konate dan sontekan Jayus Hariono. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, melihat anak buahnya menurun pada babak kedua sehingga Arema punya banyak ruang dan memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan.

"Pemain kami seperti menganggap pertandingan selesai setelah unggul dua gol. Terlalu longgar penjagaan untuk pemain Arema pada babak kedua," keluh pelatih asal Brasil tersebut.

Padahal, Jacksen mengaku Persipura memulai pertandingan dengan baik dan sesuai rencana. Meski main di tempat netral, mereka bisa bermain tajam. Persipura kehilangan Mamadou Samassa karena cedera di tengah babak pertama.

Tetapi, penggantinya, Oh In-kyun juga bermain bagus. Dia jadi eksekutor tendangan bebas yang akhirnya bisa diselesaikan lewat tendangan first time gelandang muda Todd Ferre di menit ke-33. Gelandang mungil itu juga memberikan assist untuk gol kedua Persipura Jayapura yang dicetak Boaz, menit ke-40.

2 dari 2 halaman

Gagal Melewati Arema

Saat jeda pertandingan, Jacksen sudah menyinggung kemungkinan Arema akan bangkit sehingga pemain diminta tetap fight di babak kedua. Namun, di lapangan, pemain Persipura Jayapura terlihat cepat puas.

"Untuk sekarang kami hanya bisa melihat analisis dari sikap pemain di lapangan setelah unggul. Selanjutnya, akan dilihat evaluasi dari teknis rekaman pertandingan karena ada tim statistik yang membantu kami melakukan analisis," imbuh mantan pelatih Barito Putera ini.

Hasil imbang ini membuat posisi Persipura masih berada di urutan ketujuh dengan 34 poin, sama yang dikumpulkan Arema. Padahal, tim Mutiara Hitam berharap bisa mendekati papan atas dengan hasrat meraih tiga poi. Tetapi, mereka tidak bisa melewati Singo Edan karena harus berbagi angka.

Video Populer

Foto Populer