Makna Gol Pertama Jayus Hariono Sejak 2018 untuk Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 21 Okt 2019, 06:45 WIB
Jayus Hariono

Bola.com, Tenggarong - Pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019), bakal jadi satu di antara laga yang diingat gelandang Arema, Jayus Hariono.

Di laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 ini, dia kembali jadi starter setelah 2,5 bulan duduk di bangku cadangan. Selain itu, pemain 22 tahun ini juga mencetak gol kedua Arema, yang membuat laga berakhir imbang 2-2. Tim Singo Edan pun memetik satu poin dari lawatan ini.

Setelah pertandingan, Jayus mengungkap gol ke gawang Persipura merupakan yang pertama untuk Singo Edan. Sejak dikontrak musim 2018, dia belum pernah menjebol gawang lawan karena posisinya sebagai gelandang bertahan.

"Itu gol pertama saya untuk Arema. Tentu rasanya lega. Kebetulan sudah beberapa pertandingan tidak dapat kesempatan main," jelas pemain bernomor punggung 14 ini.

Dari proses terjadinya gol, cukup langka melihat Jayus masuk ke kotak penalti lawan mengingat dia turun sebagai gelandang bertahan yang fungsinya membendung serangan lawan.

Tetapi, di menit ke-82, dia melihat ada kesempatan menerobos pertahanan lawan untuk menyambut umpan congkel Dendi Santoso. Dia pun berhasil menuntaskannya jadi gol buat Arema.

2 of 2

Hasil Latihan

Jayus Hariono
Gelandang Arema, Jayus Hariono, saat mewakili pemain Arema dalam sesi konferensi pers. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui skema seperti itu sudah disiapkan dalam latihan di Malang. Di mana gelandang juga diharapkan sewaktu-waktu melakukan overlapping untuk mencari celah di pertahanan lawan. Skema seperti ini diharapkan sering muncul di laga selanjutnya.

Bagi Jayus, pertandingan melawan Persipura tidak mudah karena tim Mutiara Hitam dalam kondisi fresh, sementara Arema baru menjalani laga berat empat hari lalu.

"Itu pertandingan yang menguras energi. Kami sempat kecolongan di babak pertama. Itu yang akan jadi pekerjaan rumah agar tidak terulang di pertandingan selanjutnya," ucap Jayus.

Lanjutkan Membaca ↓