Bek Persipura Menerima Hasil Imbang Kontra Arema

Oleh Iwan Setiawan pada 21 Okt 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 21 Okt 2019, 06:16 WIB
Yustinus Pae

Bola.com, Tenggarong - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, terlihat agak kecewa setelah tim besutannya hanya bermain dengan skor 2-2 menghadapi Arema di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019).

Maklum, tim berjulukan Mutiara Hitam ini sempat unggul dua gol lebih dulu. Di babak kedua, pemain Persipura Jayapura dinilai sudah puas dengan keunggulan itu sehingga Arema bisa menyamakan kedudukan.

Tetapi, bek senior Persipura, Yustinus Pae, tidak terlalu kecewa seperti sang pelatih.

"Kami rasa hasil imbang ini tetap kami syukuri karena masih bisa mendapatkan satu poin dan hasil yang terbaik," jelas pemain yang sempat dipanggil gabung Timnas Indonesia ini.

Dalam laga ini, Pae sudah bermain ngotot. Dia sempat membuat sektor sayap Arema tak banyak berkreasi di babak pertama. Begitu juga dengan rekan-rekannya di lapangan. Tidak ada niatan untuk meremehkan Singo Edan setelah unggul dua gol.

"Beginilah sepak bola. Terkadang hasilnya tidak sesuai dengan harapan. Tapi, kami harus tetap bersyukur," lanjutnya.

2 of 2

Gagal Mengalahkan Arema Musim Ini

Persipura Jayapura vs Arema
Gelandang Arema, Dendi Santoso, dihadang striker Persipura, Titus Bona, dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Hal itu berarti Pae berharap rekan satu timnya tak terlalu menyesali hasil imbang ini. Setelah ini mereka sudah ditunggu tiga laga tandang beruntun, yakni melawan Semen Padang, Badak Lampung FC, dan Madura United. Jadi, mereka harus mencari poin yang menguap saat menjamu Arema dalam tiga away itu.

Sebagai catatan, musim ini Persipura tak sanggup mengalahkan Arema. Pada putaran pertama, mereka kalah 1-3 di Stadion Gajayana, Malang. Ketika itu permainan Persipura kurang maksimal lantaran baru ditinggal pelatih kepala Luciano Leandro.

Ditambah lagi hujan juga membuat kondisi lapangan becek dan pemain Persipura Jayapura kaget dan tidak siap dengan cuaca tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓