Pelatih Timnas Indonesia U-19 Menilai Serdy Boky Tunjukkan Peningkatan

Oleh Aditya Wany pada 21 Okt 2019, 15:15 WIB
Serdy Ephy Fano Boky

Bola.com, Gianyar - Penyerang Serdy Ephy Fano Boky mendapat kesempatan bermain cukup bersama Timnas Indonesia U-19. Dia tampil selama 65 menit saat beruji coba melawan Timnas China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/2019).

Sebelumnya, dia tampil selama 30 menit saat menghadapi lawan yang sama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menyebut dia butuh adaptasi.

Namun, pemain asal Maluku itu dinilai sudah menunjukkan peningkatan saat melawan China. Dia masuk pada menit ke-25, menggantikan Saddam Emiruddin, dan mencetak satu assist untuk gol yang diciptakan Bagas Kaffa.

"Serdy bermain selama 65 menit. Sepanjang 65 menit itu, dia memberikan beberapa kontribusi untuk tim ini. Paling tidak, dia memberi tekanan untuk China," kata Fakhri Husaini.

Meski begitu, bukan berarti Fakhri puas begitu saja dengan penampilan Serdy. Dia ingin melihat striker jangkung itu menjadi lebih baik lagi sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020, 6-10 November 2019.

"Saya ingin melihat Serdy lebih garang lagi. Kendati begitu, apa yang dilakukan Serdy jauh lebih baik dari apa yang diperlihatkan oleh Saddam," ucap pelatih berusia 54 tahun tersebut.

2 of 2

Jalur Seleksi

Fakhri Husaini
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19. (Bola.com/Aditya Wany)

Serdy merupakan satu-satunya pemain di Timnas Indonesia U-19 saat ini, yang bergabung lewat jalur seleksi. Sebagai pemain baru, dia harus beradaptasi dengan permainan tim yang sudah lama terbentuk, sekaligus mempertahankan performanya.

Belum dipastikan apakah Serdy akan masuk skuat akhir yang berisikan 23 pemain. Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berjumpa Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste dalam Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓