Pekerjaan Rumah Arema Setelah Mengimbangi Persipura

Oleh Iwan Setiawan pada 21 Okt 2019, 20:20 WIB
Persipura Jayapura vs Arema

Bola.com, Malang - Skor 1-1 yang dicatatkan Arema ketika menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/2019), bisa dibilang positif karena tim Singo Edan nyaris kalah dalam laga itu dan sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Namun, keberhasilan mencuri satu poin dari laga tandang itu bukan berarti sudah membuat permainan Arthur Cunha dkk. tanpa celah.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui ada satu pekerjaan rumah terbesar yang harus segera dibenahi. Apalagi sekarang mereka sudah ditunggu satu laga tandang lagi, menghadapi Tira Persikabo pada Kamis (24/10/2019).

"Efektivitas menyelesaikan peluang yang jadi pekerjaan rumah. Saat melawan Persipura, ada setidaknya enam peluang emas, namun hanya bisa dimaksimalkan menjadi dua gol. Jadi, kami ingin bermain lebih efektif dalam menyelesaikan peluang ketika melawan Tira Persikabo," jelas pelatih asal Bosnia ini.

Untuk urusan penyelesaian akhir, tentu lini depan yang paling utama dibenahi. Saat melawan Persipura, Arema sudah mencadangkan Sylvano Comvalius dan menurunkan Ahmad Nur Hardianto. Namun, kedua pemain ini masih belum bisa menjebol gawang lawan.

Hanya, setidaknya pergantian itu sudah menjadi warning kepada deretan penyerang Arema untuk segera tajam lagi.

2 of 2

Penyelesaian Akhir

Jayus Hariono
Jayus Hariono mencetak gol kedua sekaligus membuat Arema mengimbangi Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (2010/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Comvalius misalnya, pemain asal Belanda ini kembali dapat kritikan ketika Arema kalah telak 2-6 dari PSM Makassar (16/10/2019). Mantan pemain Bali United itu dianggap malas berduel dan berharap bola matang.

Hak itu membuat sederet umpan yang disodorkan deretan gelandang Arema dimentahkan dengan mudah oleh bek lawan.

Sementara saat menurunkan Hardianto menghadapi Persipura, hasilnya lumayan. Hardianto berani duel dengan lawan. Namun, karena jarang dapan kesempatan main, akurasi penyelesaian akhirnya masih belum maksimal.

"Nanti akan terus diperbaiki seperti apa formulasi tim yang bagus untuk melawan Tira Persikabo. Yang pasti, akan ada perubahan karena beberapa pemain akan bergabung saat kami ada di Bogor," kata mantan pelatih Madura United ini. 

Lanjutkan Membaca ↓