Kalah dari Madura United, Pelatih Semen Padang Keluhkan Jadwal Shopee Liga 1 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Okt 2019, 21:40 WIB
Tira Persikabo vs Semen Padang

Bola.com, Padang - Tren positif Semen Padang pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dihentikan Madura United pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (21/10/2019). Kabau Sirah dipaksa mengakui kekalahan 1-2 dari Laskar Sape Kerrab.

Pelatih Eduardo Almeida mengaku pemain Semen Padang sudah berjuang maksimal di lapangan. Namun, mereka kalah karena melakukan kesalahan sendiri dan juga faktor kelelahan karena dekatnya jadwal antarpertandingan.

"Laga ini laga luar biasa dan sangat berat dari dua tim yang bagus. Kekalahan kami hari ini memang karena beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, jadwal yang sangat dekat juga menjadi dilema untuk kami," kata Eduardo Almedia seperti dikutip situs resmi klub, Senin (21/10/2019).

Alasan Eduardo Almeida cukup masuk akal. Tiga hari sebelum menjamu Madura United, Semen Padang melakoni laga tunda pekan ke-10 melawan Persija Jakarta di Bekasi.

Meski demikian, pelatih asal Portugal itu tak ingin timnya berlarut dalam kekecewaan. Hasil ini akan dievaluasi agar bisa kembali ke jalur kemenangan.

"Kami tentunya tidak ingin meratapi kekalahan ini dan harus segera bangkit. Kami akan memperbaiki semua itu dan segera bangkit pada laga selanjutnya," tegas Eduardo Almeida.

Kekalahan dari Madura United membuat Semen Padang kembali ke zona merah, yakni peringkat ke-16 dengan 23 poin. Pada laga selanjutnya, klub asal Sumatra Barat itu akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion H. Agus Salim pada Kamis (24/10/2019).

2 of 2

Punya Rekor Apik

Tira Persikabo vs Semen Padang
Striker Semen Padang, Vanderlei Francisco, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Pakansari, Bogor, Jumat (267/9). Tira Persikabo bermain imbang 1-1 atas Semen Padang. (Bola.com/Yoppy Renato)

Laga melawan Persipura Jayapura tentu akan terasa berat buat Semen Padang. Namun, Semen Padang punya catatan apik ketika menghadapi Mutiara Hitam di kandang.

Dalam lima laga kandang melawan Persipura, Semen Padang belum terkalahkan. Irsyad Maulana dkk., meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Ini tentu menjadi modal berharga buat Semen Padang.

Lanjutkan Membaca ↓