Persik Beruntung Berada di Grup Berat 8 Besar Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 22 Okt 2019, 05:30 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Persik Kediri berada di grup berat pada babak 8 besar Liga 2 2019. Tim Macan Putih bakal bertemu Persita Tangerang, PSMS Medan, dan Martapura FC. Namun, Manajer Persik, Benny Kurniawan, justru mengaku beruntung berada di grup ini. 

Pasalnya, Persik Kediri telah mengetahui kekuatan Persita dan Martapura FC.

”Kami pernah uji coba pada pramusim melawan Persita di Kediri dengan skor 3-3. Kami juga sama-sama berada di Grup Timur dengan Martapura FC. Meski, catatan rekor kami melawan Martapura FC kurang bagus," tutur Benny.

Pada fase grup lalu, Persik ditahan 1-1 oleh Martapura FC. Saat tandang, Faris Aditama dkk. kalah tipis 0-1.

"Tapi, kondisi saat ini sama-sama telah berubah. Kami optimistis pada 8 besar nanti. Kami hanya buta kekuatan PSMS. Tapi, kami sempat melihat permainan PSMS pada penyisihan grup," katanya. 

Benny Kurniawan juga menilai semua lawan dianggap berat karena mereka telah teruji di babak penyisihan. 

"Kami tak bisa memilih lawan karena Persik Kediri menyelesaikan pertandingan penyisihan lebih dulu. Kami anggap semua tim berat. Tim yang bisa lolos ke 8 besar jelas tim tangguh," ujarnya.

2 of 2

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 2019

Persik Kediri
Pemain Persik Kediri bersujud syukur usai mencetak gol kemenangan atas Madura FC 2-0 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (4/10/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Grup A

Persik Kediri, Martapura FC, Persita Tangerang, PSMS Medan

 

Grup B

Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, Persewar Waropen, Mitra Kukar

Lanjutkan Membaca ↓