Sukses


Prediksi Barito Putera Vs PSIS: Potensi Duel Sengit

Bola.com, Martapura - Duel sengit bakal tersaji pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 2019 mempertemukan tuan rumah Barito Putera menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/2019).

Pasalnya kedua tim, punya misi yang sama untuk menjauhi area degradasi. Barito Putera dan PSIS juga sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya.

Laskar Antasari berhasil menggasak tamunya, Badak Lampung FC, 4-1 (18/10/2019), sedangkan PSIS pada waktu yang sama juga berhasil mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan 1-0.

Kedua tim hanya terpaut satu poin di klasemen sementara. PSIS di posisi ke-12 mempunyai poin 24 dan Barito Putera berada di bawahnya dengan 23 poin.

Barito Putera tampaknya sedikit lebih diunggulkan dari PSIS melihat tren positif dalam tiga laga terakhir. Sebelum menang telak atas Badak Lampung FC, Barito mengatasi Persebaya Surabaya 1-0 (28/9/2019) dan mencuri satu poin di kandang Kalteng Putra (5/10/2019).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, akan kembali menurunkan komposisi skuat terbaiknya, termasuk striker asing Fransisco Wagsley Torres.

"Waktu persiapan singkat, dua kali latihan. Tapi, apa pun kami harus siap menghadapi PSIS. Mereka datang ke sini dengan motivasi tinggi. Bisa menang di Lamongan, berarti datang dengan penuh percaya diri," ujar Djadjang Nurdjaman.

"Mudah-mudahan menjadi modal kemenangan kami kemarin atas Badak Lampung. Kepercayaan diri menatap laga demi laga dengan baik," kata eks pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

2 dari 3 halaman

Mahesa Jenar On Fire

Di kubu tamu, PSIS tak dapat dipandang sebelah mata setelah mulai keluar dari zona degradasi. Permainan Septian David Maulana dkk. mulai nyetel bersama pelatih Bambang Nurdiansyah.

Seperti ketika mampu mengalahkan Persela dengan permainan cepat dan menghasilkan banyak peluang. Meski hanya berhasil mencetak satu gol, sang pelatih cukup puas dengan kinerja dan semangat bertanding anak asuhnya.

Perubahan komposisi pemain PSIS akan terjadi di lini tengah, dengan kembalinya gelandang bertahan Heru Setyawan dari skorsing. Untuk lini depan, pelatih yang akrab disapa Banur itu kemungkinan besar kembali menduetkan Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva.

"Kami juga tidak ada waktu karena dari Lamongan langsung ke Banjarmasin. Saya tanamkan motivasi ke pemain, setelah tiga poin di Lamongan. Tentu semoga bisa meraih paling tidak satu poin," tutur Bambang Nurdiansyah.

"Saya sudah punya banyak gambaran permainan Barito Putera. Mudah-mudahan permainan kemarin tetap dipertahankan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Barito Putera (3-5-2): Muhammad Riyandi (kiper); Cassio Fransisco Jesus, Dandi Maulana, Rony Beroperay (belakang); Bayu Pradana, Evan Dimas, Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Rizky Pora (tengah); Fransisco Wagsley Torres, Rafael Silva (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper); Frendi Saputra, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Finky Pasamba, Heru Setyawan, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana (tengah); Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva (depan)

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Video Populer

Foto Populer