Persik Harus Siap Bertarung Tanpa 2 Pilar di 8 Besar Liga 2

Oleh Gatot Susetyo pada 22 Okt 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 15:15 WIB
Septian Satria Bagaskara
Striker Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Persik Kediri harus siap menghadapi kenyataan saat bertarung di babak 8 besar Liga 2 2019 yang rencananya bakal digelar mulai akhir Oktober ini. 

Tim Macan Putih berpotensi kehilangan dua pemain utama. Septian Satria Bagaskara dan Dodi Alexvan Djin kemungkinan besar akan absen berlaga, karena menjalani pemusataan latihan (TC) SEA Games 2019 Filipina. 

"Kemungkinannya seperti itu. Kami akan koordinasi dengan tim pelatih timnas terkait jadwal pelatnas SEA Games. Apalagi jadwal pertandingan 8 besar juga belum pasti. Jika mengamati pelaksanaan SEA Games yang kurang sebulan lagi, Bagas dan Alex mungkin akan absen membela Persik,” kata Benny Kurniawan, Manajer Persik Kediri.

Daripada berandai-andai, tampaknya manajemen Persik akan meminta tim pelatih Persik menyiapkan skenario alternatif tanpa Bagas dan Alex. 

"Sejak mereka (Bagas dan Alex) masuk Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games, kami masih bisa melalui babak penyisihan grup lalu dengan hasil bagus. Tapi, kami berharap keduanya bisa tampil di babak 8 besar. Meski, satu atau dua partai," tuturnya. 

Benny Kurniawan mengaku rugi besar bila Bagas dan Alex absen karena selama ini Bagas menjadi penyumbang gol terbanyak bagi juara Liga 3 2018 ini. Sedangkan Alex sangat tangguh menjaga pertahanan Persik.

"Makanya, kami harus siapkan pemain lain untuk dua posisi penyerang dan belakang. Apalagi ini memasuki babak krusial penentuan masa depan Persik Kediri untuk promosi ke Liga 1 2020," ujarnya.