Duel Antarlini Persela Vs Persebaya: Adu Tajam Bomber Asing

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Okt 2019, 08:15 WIB
Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Rabu (23/10/2019). Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit karena mempertemukan dua tim asal Jawa Timur.

Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya sedang dalam performa inkonsisten. Persela belum lagi meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir, sedangkan Persebaya tanpa kemenangan dalam empat laga.

Pada laga terakhir, kedua tim juga harus mengakui kekalahan dari lawan. Persela takluk 0-1 dari PSIS Semarang, sedangkan Persebaya dipermalukan Persib Bandung dengan skor 1-4.

Rentetan hasil minor itu berdampak langsung pada posisi kedua tim di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Persela berada di zona merah yakni peringkat 17 dengan jumlah 20 poin, sedangkan Persebaya lebih baik karena berada di urutan kedelapan dengan selisih 11 poin.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang diprediksi akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya versi Bola.com:

2 of 4

Belakang

Persebaya Surabaya, Otavio Dutra
Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya Surabaya memiliki lini belakang yang tangguh. Otavio Dutra diprediksi kembali akan bermain setelah pada laga sebelumnya absen.

Dutra akan didampingi Hansamu Yama dalam mengawal lini pertahanan Persebaya. Kekompakan kedua pemain tersebut bisa diandalkan dalam menghalau bola-bola udara.

Sementara itu, untuk urusan lini belakang Persela akan mengandalkan Mochammad Zaenuri dan Arif Satria. Duet bek muda itu akan menjadi faktor penting kesuksesan Persela dalam menghadapi Persebaya.

3 of 4

Tengah

Aryn Williams - Persebaya
Pemain Persebaya, Aryn Williams. (Bola.com/Aditya Wany)

Pertarungan lini tengah juga akan menarik karena kedua tim memiliki gelandang-gelandang kreatif. Persebaya Surabaya akan mengandalkan Aryn Williams untuk menjadi motor serangan.

Pemain asal Australia itu akan dibantu Misbakus Solikin dan Muhammad Hidayat. Kekompakan trio tersebut bakal mempermudah lini depan untuk menggempur pertahanan Persela.

Sementara itu, Rafinha masih akan menjadi motor serangan Persela Lamongan. Pemain asal Brasil itu juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol sehingga juga bakal menjadi penentu jalannya pertandingan.

4 of 4

Depan

Alex Goncalves (Persela Lamongan)
Striker Persela, Alex Goncalves. (Bola.com/Aditya Wany)

Lini depan akan menjadi sorotan dalam laga ini. Persela dan Persebaya Surabaya sama-sama memiliki bomber asing yang tajam dan bakal memegang peranan penting dalam laga nanti.

Persela masih akan mengandalkan Alex Goncalves. Pemain asal Brasil itu menjadi pemain Laskar Joko Tingkir paling moncer sejauh ini dengan koleksi 16 gol dalam 19 laga. Namun, Alex Goncalves belum lagi mencetak gol dalam empat laga terakhir Persela sehingga melawan Persebaya jadi momentum yang tepat untuk kembali menambah koleksi gol.

Sementara itu, Persebaya akan mengandalkan David da Silva dalam laga nanti. Pemain asal Brasil itu belum lagi mencetak gol dalam empat laga terakhir dipastikan akan tampil habis-habisan untuk kembali tajam.

Lanjutkan Membaca ↓