Tekan Bali United, Pelatih Madura United Menilai Timnya Kuda Hitam

Oleh Aditya Wany pada 23 Okt 2019, 04:15 WIB
Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United seolah memanfaatkan hasil buruk yang dimiliki Bali United. Setelah Bali United kalah 0-6 kontra Borneo FC (18/10/2019), Madura United justru menang 2-1 atas Semen Padang (20/10/2019). Hasil itu membuat jarak poin kedua tim terpangkas menjadi tujuh saja. 

Namun, jarak poin keduanya kembali melebar setelah Bali United mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor 3-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/2019). Bali United kembali meninggalkan Madura United dengan selisih 10 poin.

Serdadu Tridatu mengoleksi poin 51 dari 22 laga sedangkan Madura United 41 dari 23 pertandingan.

Meski jarak poin kembali melebar, kans Laskar Sape Kerrab untuk terus mengejar Serdadu Tridatu dalam persaingan juara Shopee Liga 1 2019 masih terus berlanjut. Madura United terus memberi tekanan. Tapi, pelatih Madura United, Rasiman, memilih merendah.

"Saya merasa Madura United masih kuda hitam untuk mengejar Bali United. Paling penting sekarang kami menjaga jarak itu, jangan sampai kehilangan poin lagi. Di pekan ke-15, kami sempat ketinggalan enam poin dari Tira Persikabo," ungkap Rasiman.

"Dalam sepak bola, semuanya sangat mungkin terjadi. Kalau masih bisa berharap tentunya saya akan berharap. Rasanya saya tidak ingin tampil sebagai sosok paling berpengaruh. Saya ingin fokus setiap pertandingan memenangi pertandingan," imbuhnya.

 

2 of 2

Tak Bisa Santai

Madura United
Skuat Madura United di Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Madura United memang tidak bisa bersantai dulu. Sebab, Bali United masih memiliki dua laga tunda. Jika memenangi dua laga itu, mereka berpotensi unggul 16 poin atas Madura United.

Untuk bisa menyalip di papan atas, Madura United tidak hanya harus memenangi setiap pertandingan. Mereka juga harus berharap Bali United kembali terpeleset dan kehilangan poin agar gap poin tidak melebar.

Madura United akan melanjutkan kiprah di Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas PSM Makassar, Kamis (24/10/2019). Laga tandang ini juga menjadi ujian untuk tetap mempertahankan posisi di peringkat kedua.

Lanjutkan Membaca ↓