Sukses


Persebaya Telah Memetakan Kekuatan Persela

Bola.com, Surabaya - Persebaya sudah mengamati kekuatan Persela Lamongan jelang pertemuan kedua tim. Duel sama klub Jawa Timur itu akan tersaji dalam pertandingan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu sore (23/10/2019).

"Kami pasti sudah mengaluasi tim Persela lewat video, melihat kelemahan dan kelebihan mereka. Tapi, kami utamakan untuk fokus tim kami sendiri," kata Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya, Selasa (24/10/2019).

Pikal tahu pasti beberapa pemain Persela yang perlu diwaspadainya. Dia menyebut pemain Persela yang menjadi perhatian Persebaya karena berpotensi memberi kejutan dalam pertandingan nanti.

"Kami tahu Persela punya Alex Goncalves yang menjadi top scorer Liga 1 sementara. Dia berbahaya. Lalu, ada Rafinha Gomes de Oliveira di winger kiri," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Ada juga Sugeng Efendi, pemain muda. Ada juga Kei Hirose, pemain Jepang, yang punya mobilitas. kami belejar apa yang harus kami lakukan supaya menang melawan Persela," imbuh Pikal.

Alex memang sedang berada di puncak daftar pencetak gol sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 16 gol. Lalu, Kei Hirose adalah motor permainan Persela, yang selama ini mampu melahirkan kejutan, termasuk menang 6-1 atas Tira Persikabo (25/8/2019).

2 dari 2 halaman

Berkutat dengan Cedera

Di sisi lain, Persebaya masih berkutat pada cedera yang dialami Otavio Dutra, Osvaldo Haay, dan Misbakus Solikin. Seperti saat kalah 1-4 dari Persib Bandung (18/10/2019), tim Bajul Ijo datang tanpa kekuatan penuh.

"Sama seperti melawan Persib, ada enam pemain absen. Tapi, saya tetap percaya dengan pemain, kami fokus bekerja keras bersatu demi tim mendapat hasil positif di laga ini," tutur Pikal.

Video Populer

Foto Populer