Membedah Lini Per Lini Bhayangkara FC Vs Persib: Adu Subur Bruno Matos dengan Febri Hariyadi

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Okt 2019, 10:15 WIB
Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC dan Persib Bandung sama-sama on fire menyusul pertemuan kedua klub di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019), pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Baik tuan rumah dan tim lawan kompak meraih kemenangan pada partai sebelumnya.

Bhayangkara FC berhasil memetik poin penuh ketika menantang Tira Persikabo 2-0. Sementara itu, Persib Bandung sukses menghajar Bhayangkara FC 4-1.

Saat ini, Bhayangkara FC berada di peringkat ke-10 dengan 27 poin dari 23 pertandingan. Adapun,Tim Pangeran Biru satu strip di bawahnya dengan angka yang sama, namun baru 22 kali bertanding.

Laga Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung diprediksi bakal berjalan menarik. Duel antarlini kedua klub tergolong berimbang.

Di pos kiper, Bhayangkara FC akan mengandalkan Awan Setho Raharjo yang baru mencatatkan cleansheet pada beberapa pertandingan terakhir. Di kubu lawan, I Made Wirawan masih diandalkan oleh tim berjulukan Pangeran Biru tersebut.

2 of 4

Adu Kuat Bek Amerika Latin dengan Eropa

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Perseru Badak Lampung FC
Bek Bhayangkara FC, Anderson Salles, mengontrol bola saat melawan Perseru Badak Lampung FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (16/8). Bhayangkara FC takluk 0-1 dari Badak Lampung FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bhayangkara FC akan kehilangan kaptennya, Indra Kahfi Ardhiyasa akibat cedera. Namun, pelatih Paul Munster tidak khawatir. Tim berjulukan The Guardian ini masih punya banyak pengganti. Termasuk, Nurhidayat Haji Haris, palang pintu potensial Timnas Indonesia U-22.

Munster bakal menduetkan Nurhidayat dengan Anderson Salles, bek berdarah Brasil. Keduanya bakal diapit oleh I Putu Gede Juni Antara dan Arif Setiawan.

Sementara itu, Robert Alberts selaku pelatih Persib Bandung kemungkinan masih menurunkan komposisi lini belakang terbaiknya. Duet Nick Kuipers, bek asal Belanda, dengan Achmad Jufriyanto akan dikawal oleh Supardi dan Ardi Idrus.

3 of 4

Pembuktian Adam Alis dan Febri Hariyadi

Persib Vs Persebaya
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10). Persib menang 4-1 atas Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis Setyano, sedang dalam permainan terbaik. Pemain berusia 25 tahun ini turut menyumbang satu assist ketika timnya membungkam Tira Persikabo 2-0.

Adam akan menjadi sentral permainan Bhayangkara FC. Eks Arema FC ini akan ditopang oleh Le Yoo-joon, Sani Rizki, dan T.M. Ichsan di lini tengah.

Adam bakal beradu teknik dengan gelandang subur Persib Bandung, Febri Hariyadi. Nama terakhir juga tengah dalam performa mentereng berkat delapan gol yang dicetaknya dari 18 pertandingan.

Selain Febri, lini tengah Persib Bandung akan dikawal oleh Omid Nazari dan Abdul Aziz.

4 of 4

Lini Depan

Tira Persikabo vs Bhayangkara FC
Gelandang Bhayangkara FC, Bruno Matos, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10). Bhayangkara menang 2-0 atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Munster jelas akan memilih Bruno Matos sebagai penyerang tengah Bhayangkara FC dibandingkan Herman Dzumafo. Sebab, penampilannya tengah menanjak. Pemain berposisi asli gelandang serang itu memborong dua gol kemenangan atas Tira Persikabo.

Di kubu lawan. Robert Alberts kemungkinan akan menurunkan Ezechiel N’Douassel dari menit awal. Penyerang asal Chad itu dicadangkan ketika Persib Bandung menghajar Persebaya 4-1. Eze, karibnya disapa, bakal menjadi tandem Kevin van Kippersluis.

Lanjutkan Membaca ↓