Pelatih Bhayangkara FC Kritik Jadwal Liga 1 dan Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia U-22

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Okt 2019, 11:45 WIB
Latihan Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku persiapan timnya jelang bentrok dengan Persib Bandung pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019), tidak maksimal. Paul Munster mengaku kecewa dengan jadwal antarpertandingan yang mepet dan juga pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia U-22.

Bhayangkara FC baru bermain pada Sabtu (19/10/2019) melawan Tira Persikabo. The Guardian hanya memiliki persiapan selama tiga hari untuk menghadapi Persib Bandung.

Selain itu, Bhayangkara FC juga kehilangan beberapa pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Mereka adalah Bagas Adi Nugraha, Sani Rizki, dan Nurhidayat Haji Haris yang pekan lalu mengambil peran penting dalam kemenangan 2-0 melawan Tira Persikabo.

"Kemarin kami mendapatkan hasil yang bagus. Hanya menjelang ke pertandingan ini jedanya terlalu cepat dan kami hanya memiliki beberapa hari untuk persiapan," kata Paul Munster dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (22/10/2019).

"Kami juga kehilangan beberapa pemain yang kemarin menjadi starter karena bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Jadi, saya cukup kecewa juga dengan pengaturan jadwalnya karena terlalu dekat," ucap pelatih asal Irlandia Utara itu.

Laga melawan Persib Bandung akan krusial buat Bhayangkara FC. Laga ini menjadi momentum untuk menjauh karena kedua tim hanya dipisahkan selisih gol dengan jumlah poin sama yakni 27 angka.

2 of 2

Kemungkinan Rotasi

Latihan Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC, Ilham Udin, mengontrol bola saat latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (18/10). Jelang hadapi Tira Persikabo, Bhayangkara latihan tertutup. (Bola.com/Yoppy Renato)

Situasi itu membuat Paul Munster harus memutar otak untuk melakukan rotasi pada starter pemain Bhayangkara FC. Namun, Paul Munster berusaha bijak menyikapi masalah ini karena akan jadi kesempatan buat pemain lain untuk bermain.

"Akan tetapi, kami bakal mempersiapkan laga ini dengan sebaik mungkin. Absennya beberapa pemain ke Timnas U-22 juga memberikan kesempatan kepada pemain yang kemarin tidak bermain," ujar Paul Munster.

Lanjutkan Membaca ↓