Sukses


Gelandang Arema Diminta Tampil Konsisten Setelah Menjebol Gawang Persipura

Bola.com, Bogor - Gelandang bertahan Arema, Jayus Hariono, sedang jadi perbincangan di kalangan Aremania. Pemain berusia 22 tahun itu menuai cukup banyak pujian setelah mencetak gol malawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut Tenggarong (20/10/2019).

Gol pertamanya untuk Arema itu membuat skor berakhir 2-2 dan Arema berhasil dapat satu poin dari partai tandang.

Namun, performa apiknya menghadapi Persipura itu belum jadi garansi buatnya kembali jadi starter saat partai melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2019).

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui Jayus sedang dalam performa yang bagus. Tetapi, dia belum menentukan siapa saja pemain yang akan diturunkan di sektor tengah meladeni Tira Persikabo.

"Jayus pemain yang potensial. Kini tinggal bagaimana dia bisa menjaga konsistensi bermain. Kadang dia bermain bagus, ada kalanya juga permainannya turun sehingga Jayus beberapa kali kehilangan posisi," jelas Milo.

Inkonsistensi itu yang membuat Jayus musim ini beberapa kali kehilangan posisi di skuat utama Arema. Padahal, sejak paruh musim lalu dia jadi pilihan utama sebagai gelandang bertahan berpasangan dengan Hendro Siswanto atau Hanif Sjahbandi.

"Saya harap, siapapun pemain tengah yang turun melawan Tira Persikabo, Jayus tetap menjaga performanya," imbuh pelatih asal Bosnia ini.

2 dari 2 halaman

Lini Tengah Komplet

Saat ini komposisi lini tengah Arema sudah komplet. Ada Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, dan Takafumi Akahoshi. Selain itu, pemain sayap Ridwan Tawainella juga bisa turun sebagai gelandang jangkar.

Tinggal melihat skema seperti apa yang akan digunakan Milo untuk menghadapi lini tengah Tira Persikabo.

Berkaca dari pertemuan pertama di Stadion Gajayana, Malang, Arema menelan kekalahan 1-2. Ketika itu lini tengah Arema kelabakan menghadapi agresivitas Manahati Lestusen dan Louis Parfait Essengue. 

Hal itu jadi catatan khusus bagi Milo untuk memilih gelandang tangguh yang bisa menghadapi lini tengah Tira Persikabo.

Video Populer

Foto Populer