Laga Kontra PSM Jadi Ujian Konsistensi Madura United

Oleh Aditya Wany pada 23 Okt 2019, 12:45 WIB
Madura United

Bola.com, Makassar - Madura United telah melewati empat pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Teranyar, Laskar Sape Kerap mencuri poin dari Semen Padang setelah menang 2-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (20/10/2019).

Kemenangan di markas Semen Padang itu sekaligus menghentikan catatan Kabau Sirah yang tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir. Selain itu, Madura United juga meneruskan rekor tak pernah kalah saat bertanding di Pulau Sumatera sejak era Liga 1.

Kini, mereka akan kembali menjalani laga tandang ke markas PSM Makassar. Duel pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 itu bakal tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (24/10/2019). Laga ini menjadi ujian buat Madura United.

Pelatih Madura United, Rasiman, menilai anak asuhnya sudah memahami filosofi permainan yang diterapkannya. Itu menjadi kunci keberhasilan dengan bermain kolektif untuk membongkar pertahanan lawan.

“Kuncinya kami bermain secara kolektif. Semua pemain berperan dan bekerja sama dengan baik, main kaki ke kaki, mencoba semua cara untuk membangun serangan hingga membongkar pertahanan lawan. Itu kunci kami bisa menjaga tren ini,” terang Rasiman.

Saat ini, Madura United masih menempel Bali United di papan atas. Jarak keduanya terpaut 10 poin. Tim asal Pulau Garam itu mengoleksi 41 poin dari 23 laga di posisi runner-up. Sedangkan, Sedadu Tridatu memiliki 51 poin dari 22 pertandingan di puncak klasemen.

2 of 2

Konsisten

Madura United
Skuat Madura United di Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Rasiman berharap tren positif ini berlanjut. Dia akan memanfaatkan mental dan motivasi anak asuhnya untuk menang di kandang PSM. Di sisi lain, tim tuan rumah PSM baru saja terluka setelah kalah 0-1 dari Persija Jakarta (20/10/2019).

“Saya akui banyak cerita selama empat pertandingan ini. Semoga saja tren ini bisa terus berlanjut dan kami tidak pernah kalah lagi. Yang penting setiap pertandingan dapat poin,” tutur pelatih Madura United asal Banjarnegara itu.

Lanjutkan Membaca ↓