Sukses


Exco PSSI Sambut Positif Terpilihnya Zainudin Amali sebagai Menpora

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, menyambut positif terpilihnya Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Meski politisi Partai Golkar itu minim latarbelakang di dunia olahraga.

"Dia teman saya di DPR RI. Kami berkawan lama. Orangnya cukup baik. Mudah-mudahan bisa bersinergi baik dengan PSSI," kata Refrizal ketika dihubungi Bola.com, Rabu (23/10/2019).

Refrizal yang duduk di Komisi XI, dan Zainudin Amali, di Komisi III, merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019.

"Tidak apa-apa dia tak punya latarbelakang terjun di dunia olahraga. Yang penting, dia bisa mengakomodir semua cabang olahraga," ujar Refrizal.

"Kalau dia tidak mengerti kan dapat ditanya ke pihak yang lebih mengerti. Misalnya, ke PSSI untuk menanyakan sepak bola. Jangan PakĀ Zainudin Amali mengambil langkah-langkah seperti Menpora yang sebelumnya," imbuh Refrizal.

2 dari 2 halaman

Latarbelakang Zainudin

ZainudinĀ merupakan Ketua DPP Partai Golkar periode 2014-2019. Selain itu, ia juga merupakan anggota DPR RI selama empat periode dan menempati berbagai komisi.

Dia juga sempat duduk di Komisi II DPR. Komisi ini mengurus pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah, aparatur dan reformasi birokrasi, kepemiluan, serta pertahanan, dan reforma agraria.

Selain politikus, Zainudin juga seorang pengusaha. Sebelum terjun ke dunia politik, ia pernah memimpin sejumlah perusahaan.

Perusahaan yang pernah dipimpin Zainudin di antaranya PT Putra Mas, PT Wirabuana Dwi Jaya Persada, PT Gitrana Sendiko, PT Sura Terang Agung, PT Makmur Triagung, dan PT Supra Dinakarya.

Video Populer

Foto Populer