Gol Tunggal Malik Risaldi Bawa Persela Bungkam Persebaya

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Okt 2019, 17:26 WIB
Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berhasil mengamankan tiga poin di depan pendukungnya saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Rabu (23/10/2019) sore WIB. Gol tunggal Malik Risaldi menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Persela Lamongan langsung tampil menggebrak saat laga baru dimulai. Dalam waktu 10 detik, Laskar Joko Tingkir langsung memberikan ancaman lewat sebuah serangan cepat, di mana sayangnya bola yang melintas di jantung pertahanan Persebaya Surabaya gagal dimaksimalkan oleh Alex dos Santos.

Gebrakan tersebut tentu mengejutkan Persebaya Surabaya. Namun, tim tamu pun akhirnya mampu beradaptasi untuk memberikan perlawanan kepada Persela.

Sejumlah upaya dilakukan kedua tim untuk menyerang gawang lawan. Sayang, baik Persela maupun Persebaya kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya ke gawang lawan. Hingga babak pertama usai, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Persebaya Surabaya tampil lebih menekan di babak kedua. Sebuah peluang emas didapatkan oleh Persebaya pada menit ke-47 lewat tandukan David da Silva yang mendapat umpan silang dari Rendi Irwan. Sayang, Dwi Kuswanto masih mampu menyelamatkan bola yang mengancam gawang Persela.

Akhirnya justru tim tuan rumah yang berhasil memecah kebuntuan saat laga sudah memasuki menit ke-62. Malik Risaldi berhasil membawa Persela unggul 1-0. Malik memanfaatkan bola rebound setelah Miswar Saputra menghalau tandukan yang dilepaskan oleh Alex dos Santos.

Persebaya pun mulai bermain lebih agresif untuk bisa mendapatkan angka dan menyamakan kedudukan. Namun, upaya yang dilakukan Ruben Sanadi dkk. sulit berbuah manis. Kedisiplinan di lini belakang diperlihatkan Persela untuk menangkal serangan Persebaya yang dimotori David da Silva.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap tak berubah. Persela memenangi pertandingan kontra Persebaya dengan skor 1-0. Tiga poin yang diraih Persela Lamongan pun membawa mereka kini memiliki 23 poin dari 23 pertandingan, dan memiliki jumlah yang sama dengan Badak Lampung FC dan Persija Jakarta.

Ketiga tim ini membuat Semen Padang dan Kalteng Putra berada di dua peringkat terbawah dalam klasemen Liga 1. Sementara satu tempat lain di zona bahaya masih mengancam Persela Lamongan, Badak Lampung FC, dan Persija Jakarta.

2 of 2

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Demerson Bruno Costa, Moch Zaenuri, Izmy Yaman Hatuwe, Ahmad Birrul Walidan (belakang); Kei Hirose, Lucky Wahyu Dwi Permana, Rafinha, Delvin Rumbino, Malik Risaldi (tengah); Alex dos Santos (depan)

Pelatih: Nilmaizar

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Ruben Sanadi, Hansamu Yama Pranata, Mokhammad Syaifuddin, Abu Rizal Maulana (belakang); Rendi Irwan Saputra, Muhammad Hidayat, Aryn Glen Williams (tengah); Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, David da Silva (depan)

Pelatih: Wolfgang Pikal

Lanjutkan Membaca ↓
Utang Budi David Villa pada Josep Guardiola