Sukses


Darije Kalezic Menilai Karakter Agresif Madura United Menguntungkan PSM

Bola.com, Makassar - PSM Makassar wajib menekuk Madura United pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (24/10/2019). Tiga poin jadi harga mati setelah Juku Eja ditekuk Persija Jakarta di tempat sama (20/10/2019).

Pelatih PSM, Darije Kalezic menegaskan skuatnya tak terbebani dengan target itu. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini malah optimitis Juku Eja bisa menaklukkan Madura United seperti ketika melibas Arema FC 6-2 (16/10/2019). Menurut Darije, tidak ada yang berbeda pada penampilan skuatnya pada dua laga sebelumnya.

"Menghadapi Arema dan Persija, kami masing-masing mencetak sembilan. Perbedaannya adalah PSM mencetak gol lawan Arema sedang menghadapi Persija tidak," ujar Darije pada sesi jumpa media, Rabu (23/10/2019).

Darije optimistis skuatnya bisa mengalahkan Madura. Alasannya, seperti Arema dan Persija, karakter permainan Madura juga agresif.

"Permainan menyerang ala Madura United justru menguntungkan PSM. Terus terang kami suka menghadapi tim seperti itu daripada bermain untuk sekadar mencari hasil imbang," tegas Darije.

Darije menambahkan, secara taktik tidak ada lagi yang ditutupi oleh PSM Makassar dan Madura United. "Musim ini kami sudah tiga bertemu. Jadi kami sudah saling mengenal karakter masing-masing," terang Darije.

2 dari 2 halaman

Tampil Pincang

Darije pun tidak mau ambil pusing dengan Madura United yang bakal tampil dengan kekuatan. Sebaliknya PSM Makassar menghadapi kendala cedera dan pemain dipanggil tim nasional.

"Kalau keyakinan saya tergantung pada kondisi tim, maka sejak tiga bulan saya sudah pesimis. Saya percaya dengan kemampuan pemain yang siap tampil untuk memberikan kemenangan buat suporter," tegas Darije.

Hal senada dikatakan Rizky Pellu, gelandang jangkar PSM. Menurut eks SAD Uruguay ini, ia bersama pemain lainnya siap tampil habis-habisan pada pertandingan besok.

"Kami sudah melupakan kekalahan dari Persija. Seluruh elemen tim sudah bertekad berjuang keras untuk mengalahkan Madura United," pungkas Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer