Sukses


Umuh Muchtar Pastikan Persib Menjamu Persija di Bali

Bola.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan timnya akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 tersebut bakal berlangsung pada Senin (28/10/2019).

"Persib Bandung akan menjamu Persija di Bali karena pertandingan tidak mungkin digelar di Bandung," ujar Umuh di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Umuh mengatakan, kepolisian Polda Jawa Barat dan Polres Kabupaten Bandung tidak dapat menerbitkan rekomendasi keamanan apabila pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Pasalnya, dua hari sebelum laga, Kabupaten Bandung akan mengadakan pemilihan kepala daerah (pilkades) serentak.

"Karena di Kabupaten Bandung sedang ada pilkades serentak. Ada sekitar 199 desa yang mengadakan pemilihan. Jadi, pihak keamanan harus fokus menjaga kegiatan itu," kata Umuh.

Umuh menambahkan, mulanya, ada opsi pertandingan Persib Bandung kontra Persija digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. "Masih menunggu izin kepolisian untuk bermain di Bali," tutur Umuh.

2 dari 2 halaman

The Jakmania Dilarang Datang

Umuh juga mengatakan, laga Persib Bandung kontra tim ibu kota hanya akan dihadiri oleh suporter tuan rumah. Maka dari itu, pendukung Persija, The Jakmania, dilarang untuk hadir.

"Sudah ada perjanjian kalau suporter tamu tidak boleh datang," jelas Umuh.

Video Populer

Foto Populer