Pasoepati Gembira Piala Dunia U-20 2021 Digelar di Indonesia

Oleh Vincentius Atmaja pada 24 Okt 2019, 14:40 WIB
Diperbarui 26 Okt 2019, 00:17 WIB
Suporter Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021

Kabar menggemburakan publik sepak bola di seluruh pelosok Indonesia, termasuk Kota Solo. Stadion Manahan masuk dalam daftar venue yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20. Stadion Manahan baru saja direnovasi dengan menelan biaya Rp 301 miliar.

Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati bergembira mendengar kabar Indonesia terpilih sebagai tuan rumah ajang tersebut. Mereka berharap Stadion Manahan dipilih oleh PSSI sebagai venue utama bersanding dengan beberapa stadion lainnya.

"Sangat senang tentunya event sebesar Piala Dunia hadir di Indonesia. Semoga Stadion Manahan jadi salah satu tuan rumahnya nanti. Harapan kami Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah yang baik," ujar Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo kepada Bola.com, Kamis (24/10/2019).

Belum lama ini PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha, mendatangi Stadion Manahan untuk melihat wajah terbaru setelah direnovasi. Ratu Tisha bersama delegasi dari FIFA meninjau kesiapan markas dari klub Persis Solo tersebut untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

 

2 of 2

Manahan Angker bagi Lawan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (tengah), ditemani Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat meninjau Stadion Manahan, Jumat (27/9/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Stadion Manahan pernah menjadi saksi kehebatan Timnas Indonesia saat menghadapi negara lain di laga internasional. Tim-tim seperti Palestina, Filipina, hingga Malaysia bertekuk lutut di hadapan Indonesia ketika tampil di Stadion kebanggaan masyarakat Kota Bengawan.

"Timnas Indonesia setiap main di Manahan tidak pernah kalah. Mungkin bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi negara kita di Piala Dunia nanti. Tapi kami semua sepakat untuk ikut menyukseskan Piala Dunia U-20 2021," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓