Arema Berbagi Poin dengan Tira Persikabo, Arthur Cunha Sudah Puas

Oleh Iwan Setiawan pada 24 Okt 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 20:19 WIB
Tira Persikabo vs Arema FC

Bola.com, Bogor - Arema FC sebenarnya berharap dapat kemenangan saat menghadapi Tira Persibako di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (24/10/2019). Namun hasil imbang 1-1 yang didapat ternyata sudah membuat bek Arema, Arthur Cunha cukup puas.

Arthur Cunha dan rekan-rekannya tampil dalam kondisi yang sudah letih akibat tiga laga tandang secara beruntun. Sebelum melawan Tira Persikabo, Arema harus bertamu ke markas PSM Makassar dan Persipura Jayapura dalam kurun waktu yang singkat.

“Kami harus menjalani tiga pertandingan dalam 12 hari. Saat melawan Tira Persikabo, babak pertama kami masih bisa bermain bagus. Tenaga kami masih ada. Tapi, babak kedua rasanya semua pemain sudah lelah,” jelas bek asal Brasil tersebut.

Itu sebabnya Arema sempat tertekan pada babak kedua. Gawang Arema juga jebol lewat tendangan bebas Wawan Febrianto. Namun, Arema sempat bangkit lagi setelah kedudukan imbang. Sayang, peluang yang didapatkan Dendi Santoso dan Makan Konate masih belum membuahkan gol.

“Semua sudah berjuang dengan sisa tenaga. Jadi, satu poin ini sudah hasil yang bagus,” tegasnya.

Total Arema meraih dua poin dalam tiga laga tandang secara beruntun. Selain imbang melawan Tira Persikabo, Singo Edan berhasil menahan Persipura Jayapura dengan skor 2-2 di laga sebelumnya.

 

2 of 2

2 Poin dari 3 Laga Tandang

Hanya saat dijamu PSM Makassar, Arema kalah telak 2-6. Pemain Arema tidak hanya terkuras tenaganya dilapangan dalam 12 pertandingan. Tapi juga perjalanan dari Makassar, Samarinda dan Bogor.

Selanjutnya, Arema akan menjalani laga kandang melawan Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 28 Oktober 2019. Jarak pertandingannya juga tidak jauh.

Arema hanya punya waktu 3 hari untuk memulihkan kondisi. Tapi, Arema ingin mengakhiri dahaga kemenangan saat main di kandang sendiri. 

Lanjutkan Membaca ↓
11 Menit Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Menjadi Pilihan di FPL