Sukses


Pelatih Persija Tak Kecewa Gagal Menang di Kandang PSS

Bola.com, Sleman - Persija Jakarta sukses mencuri satu poin di markas PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019). Marko Simic dan kolega mampu memaksa tuan rumah bermain tanpa gol.

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares mengaku timnya sebenarnya bisa meraih lebih dari satu poin di pertandingan melawan PSS. Sebab, secara permainan Persija cukup menguasai.

Termasuk sejumlah peluang yang nyaris berbuah gol, lewat sontekan Riko Simanjuntak di paruh kedua. Namun bola rebound yang ditanduk Marko Simic dan bola keluar lapangan.

"Kami punya banyak peluang. Ada sekitar 6 peluang, tetapi tidak ada yang jadi gol. Mungkin karena stamina kami cukup terkuras, dengan pendeknya waktu recovery," terang Edson usai pertandingan melawan PSS.

"Ya inilah sepak bola, tidak ada yang mudah intinya. Kadang menang, imbang, atau bisa saja kalah," ujar nahkoda anyar Persija itu.

2 dari 2 halaman

Alasan Ditariknya Marko Simic

Pelatih asal Brasil ini juga memberikan penjelasan terkait ditariknya Marko Simic pada babak kedua. Top skorer Persija dengan 15 gol tersebut digantikan oleh Joan Tomas Compasol.

"Simic mungkin kelelahan, selalu dimainkan terus-menerus sehingga saya ganti tadi di babak kedua. Apalagi Heri Susanto sebagai duetnya juga tidak bermain buruk," terang Tavares.

Sementara Heri Susanto mengatakan tuan rumah PSS berhasil meredam agresivitas timnya. Dirinya meminta Persija segera fokus menghadapi pertandingan berikutnya melawan rival abadinya Persib Bandung (28/10/2019).

"PSS juga main bagus, begitu juga Persija, hanya kami belum bisa mendapat tiga poin," kata Heri Susanto.

Video Populer

Foto Populer