Sukses


Timnas Indonesia U-19 Mulai Asah Kemampuan Transisi Menyerang

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/10/2019).

Latihan ini sebagai persiapan sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Pelatih Fakhri Husaini mengungkap menu latihan yang diberikannya hari ini adalah transisi dan mengasah kemampuan individu.

Sesi latihan Timnas Indonesia U-19 diikuti 26 pemain dan dimulai pada pukul 07.00-09.00 WIB. Pemain terlihat sangat antusias melahap menu latihan yang diberikan pelatih Fakhri Husaini.

"Sesi latihan hari ini kami sudah mulai masuk transisi positif. Artinya, peralihan dari situasi bertahan ke menyerang. Ini penting kami lakukan karena saya mencoba merotasi beberapa pemain," kata Fakhri Husaini kepada wartawan.

"Supaya mereka bisa merasakan bermain di satu posisi saja. Kemudian ada juga pelatihan kemampuan inidividu untuk gelandang. Bagaimana mereka melakukan tembakan baik itu secara kekuatan dan akurasi," lanjut Fakhri.

Persiapan ini dilakukan Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Bagus Kahfi dkk. tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Laga ini menjadi pertarungan yang sulit. Timnas Indonesia U-19 harus bersaing untuk mendapatkan 10 tiket langsung yang diperebutkan melalui jalur juara grup dan empat tiket melalui peringkat kedua terbaik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Agendakan Uji Coba

Pelatih Fakhri Husaini sedang berusaha mencari lawan uji coba yang tepat buat Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Lhokseumawe itu berharap tim yang menjadi lawan uji coba bisa memberikan tekanan kepada timnya.

"Itu masih kami agendakan karena beberapa lawan yang saya coba, sulit bertanding melawan kami. Mereka juga sedang persiapan. Kami ingin melawan Persita, namun mereka juga tengah bersiap untuk babak 8 besar Liga 2 2019," ujar Fakhri.

"Kami tentu ingin bermain dengan tim yang bisa memberikan tekanan kepada tim ini. Kalau memang tidak ada, berarti kami hanya akan melakukan internal game," kata pelatih berusia 54 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer