Sukses


Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Fakhri Husaini Apresiasi Kerja Keras Ratu Tisha

Bola.com, Jakarta - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengaku keberhasilan itu tak terlepas dari peran dan kerja keras Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diumumkan FIFA setelah council meeting di Shanghai, Kamis pagi WIB (24/10/2019).

Kabar itu diumumkan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Kami mengumumkan Piala Dunia U-21 2021 akan digelar di Indonesia. Selamat," kata Gianni Infantino.

Indonesia mengalahkan tujuh negara yang juga mengikuti proses bidding Piala Dunia U-20 2021.

Pelatih Fakhri Husaini memuji perjuangan Ratu Tisha dalam meyakinkan FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"sekali lagi saya sampaikan, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 itu tidak terlepas dari kemampuan Sekjen. Kemampuan Sekjen dan timnya yang bisa meyakinkan, yang bisa memberikan argumentasi, yang bisa memberikan data sehingga tidak ada keraguan lagi dari FIFA untuk lebih memilih indonesia dibandingkan dengan Peru dan Brasil," kata Fakhri Husaini kepada wartawan di Cibinong, Jumat (25/10/2019).

Fakhri mengajak pemain Timnas Indonesia yang nantinya akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 untuk bisa bekerja keras dan berjuang di lapangan. Hal itu dilakukan untuk menghargai kerja keras Sekjen PSSI yang sudah berhasil meyakinkan FIFA.

"Kami perlu memberikan apresiasi terhadap kerja keras sekjen. Terkait dengan itu, jika sekjen sudah berjuang sedemikian rupa di meja perundingan, tentu tugasnya pemain Timnas Indonesia, siapapun pemainnya nanti, siapapun pelatihnya nanti, adalah berjuang melebihi kerasnya perjuangan Sekjen di meja perundingan. Mereka harus berjuang lebih kuat, lebih gigih lagi tentunya di lapangan," tutur Fakhri.

2 dari 2 halaman

Edisi Kedua

Piala Dunia U-20 2021 rencananya digelar pada 20 Mei sampai 16 Juni 2021. 24 tim dari enam konfederasi akan bertanding di enam stadion yang disediakan oleh PSSI dan pemerintah Indonesia.

Piala Dunia U-20 2021 menjadi panggung kedua Timnas Indonesia. Penampilan perdana Timnas Indonesia ketika itu pada Piala Dunia U-20 edisi 1979.

Ketika itu, ajang tersebut masih memakai nama FIFA World Youth Championship 1979 yang digelar di Jepang. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Argentina, Polandia, dan Yugoslavia.

Video Populer

Foto Populer