Sukses


Solo Siapkan 5 Lapangan Pendukung Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Solo - Warga Solo antusias menyambut Piala Dunia U-20 2021. Keberadaan stadion kebanggaan, Stadion Manahan, bisa memungkinkan pencinta sepak bola khususnya di Solo Raya mendukung serta menyaksikan secara langsung ajang bergengsi kelas dunia ini.

Stadion Manahan masuk satu dari 10 stadion yang disiapkan PSSI dan Pemerintah Indonesia sebagai satu dari enam stadion yang nantinya akan dipilih FIFA sebagai venue pertandingan.

Stadion yang juga markas klub Persis Solo itu baru selesai direnovasi oleh pemerintah pusat dengan dana mencapai Rp301 miliar. Seluruh Infrastruktur dan fasilitas yang dimiliki Stadion Manahan telah disesuaikan dengan persyaratan FIFA.

Hanya, Kota Solo masih perlu melakukan pembenahan demi menyempurnakan Stadion Manahan agar bisa jadi venue Piala Dunia U-20 2021 itu. Terutama dari sisi lapangan tambahan sebagai pendukung sarana latihan tim peserta yang belum digarap oleh pemerintah kota.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menuturkan pihaknya telah menyiapkan lima lapangan yang tersebar di sejumlah kelurahan. Lapangan yang disiapkan antara lain Kotta Barat, Stadion Sriwedari, Lapangan UNS, Banyuanyar, dan Karangasem.

Menurut Hadi Rudyatmo kelima lapangan tersebut nantinya bakal disulap menyerupai kondisi Stadion Manahan dari sisi fasilitas utama. Mencakup kualitas lapangan dan penambahan ruang ganti pemain.

"Pemkot Surakarta pasti akan melakukan pembenahan lapangan pendukung. Kami sudah sharing anggaran baik dengan PSSI maupun KONI. Setidaknya untuk menyiapkan sarana pendukung ini," jelas wali kota yang akrab disapa Rudy itu, Jumat (25/10/2019).

2 dari 2 halaman

Menyambut Baik Piala Dunia U-20

Renovasi Stadion Manahan saat ini sudah 100% selesai. Namun, untuk pengerjaan lanskap luar stadion masih menjadi kewajiban Pemerintah Kota Surakarta untuk merampungkannya.

Hadi Rudyatmo menyambut baik Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hanya, ia berharap seluruh suporter menjaga kedamaian dalam sepak bola karena jika ada keributan, bisa berakibat skorsing FIFA.

"Semua pihak tentu sangat menyambut baik Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Harapan saya, jangan sampai ada insiden lagi entah keributan suporter atau apa pun yang bisa mencoreng citra Indonesia," tegas sang wali kota.

Video Populer

Foto Populer