Sukses


Jupe Menyayangkan Laga Persib Vs Persija Harus Digelar di Luar Bandung

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, sangat menyayangkan duel melawan Persija Jakarta harus digelar di luar Kota Bandung dan Jawa Barat, tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019).

Persib Bandung terpaksa menjamu Persija di Bali lantaran tidak mendapat rekomendasi dari Polda Jawa Barat untuk menggelar pertandingan di Bandung dan wilayah Jabar lainnya.

"Sayang sekali tidak bisa digelar di Bandung, tapi kabarnya bobotoh tetap dizinkan datang mendukung kami secara langsung. Itu jadi kabar gembira buat kami, setidaknya pertandingan nanti bisa dihadiri bobotoh. Meski, mainnya di Bali," ujar Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto di Bandung, Jumat (25/10/2019).

Jupe mengakui bermain dengan status kandang, tetapi ayaknya tandang itu sedikit berpengaruh pada mental pemain. Namun, beruntung, hal itu bukan hal yang baru bagi pemain Persib Bandung.

"Kami sudah banyak pengalaman dengan situasi seperti ini. Positifnya, semua pemain sudah tahu seperti apa dan cara menghadapi pertandingannya seperti apa. Jadi, kami semua sudah belajar dari pengalaman itu," jelas Jupe.

2 dari 2 halaman

Yakin Menang

Mantan pemain Kuala Lumpur FA itu menambahkan Persib Bandung harus menjaga momentum setelah mengalahkan Persebaya Surabaya (18/10/2019) dan menahan tuan rumah, Bhayangkara FC, di Stadion PTIK, Jakarta (23/10/2019).

"Kami harus menjaga momentum ini karena pada saat kami menang di suatu pertandingan mental kami pasti naik. Jika pertandingan berikutnya kami menang atau dapat poin pada saat away mental kami juga tetap naik. Jadi mental seperti itu yang harus kami jaga," tutur Jupe.

Itulah mengapa, pemain yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 ini optimistis bisa mengalahkan Persija, kendati pertandingan digelar di Bali.

"Siapapun lawannya, kami harus optimistis bisa menang, apalagi kami dalam situasi bagus di beberapa pertandingan," ucap pemain bernomor punggung 16 di Persib ini.

Video Populer

Foto Populer